Sekda Andi Bau Amal Siap Maju di Pilkada Bulukumba 2020

  • Whatsapp
banner 300600

JALURDUA.COM, BULUKUMBA-Tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) kabupaten Bulukumba 2020 sesuai draft Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) dimulai pada September mendatang.

Sejumlah figur bermunculan ke publik menyatakan diri maju pada pagelaran 5 tahunan itu. Salah satunya datang dari Birokrat Bulukumba yang saat ini menjabat sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Bulukumba, Andi Bau Amal.

Bacaan Lainnya

banner 300600

Saat ditemui awak media, Bau Amal yang bakal mengambil jatah pensiunnya pada Desember 2020 mendatang, bertekad maju melanjutkan kepemimpinan Bupati AM Sukri A Sappewali saat ini.

Pria yang telah mengabdi di kurai birokrasi selama 33 tahun ini mengakui telah memiliki segudang pengalaman dalam mengatur pemerintahan, apalagi jabatannya di Sekda Bulukumba telah bertahun-tahun dijalani.

“Pengalamannya di birokrasi selama 33 tahun, adalah hal yang luar biasa. Dengan itu, saya rasa mampu mengayomi masyarakat Bulukumba,” Ujarnya, Selasa (16/7/2019).

“Insya Allah saya siap maju di Pilkada ini. Mejadi Pimpinan daerah harus diketahui subtansinya, yaitu pelayan masyarakat,” Tambahnya.

Bau Amal bahkan mengakui telah berkomunikasi dengan politisi, uatamanya petinggi partai di Bulukumba.

Komunikasi dilakukan juga ke Wakil Bupati Bulukumba, Tomy Satria Yulianto selaku ketua Nasdem, dan Andi Hamzah Pangky sebagai ketua Partai Golkar Bulukumba.

“Siapapun nantinya, itulah “jodoh” saya. Meski saya juga harus melihat kondisi partai kader, dan karakter pemimpinnya. Saya sering berkomunikasi dengan semua pimpinan partai. Dengan pak Wakil (Tomy Satria), atau dengan pak Ketua DPRD (A. Hamzah Pangky),” Katanya.

Mengenai posisinya akan maju di 01 atau 02, Bau Amal tak mempermasalahkan.  Yang terpenting baginya mampu menjadi pelayan masyarakat, karena ada naluri kepemimpinan yang harus terus dijalankan. (Rsb)

Pos terkait

banner 300600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.