Sekda Bulukumba Besuk Sulistiawati, Bocah 3 Tahun Korban Kebakaran di Gowa

  • Whatsapp
banner 300600

JALURDUA.COM, BULUKUMBA-  Jelang peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) ke 48 Tahun 2019  tanggal 29 November, Sekretaris Daerah Andi Bau Amal beserta Panitia HUT Korpri mengunjungi RSUD H Andi Sulthan Daeng Radja guna membesuk korban ledakan tabung gas elpiji, Sulistiawati (anak usia 3 tahun), Kamis (28/11/2109).

Sulistiawati adalah bocah asal Desa Salassae, Kecamatan Bulukumpa yang terbakar bersama ibunya di rumahnya di Kabupaten Gowa beberapa waktu lalu. Bahkan, tubuh Sulistiawati melepuh dan terkelupas akibat dilalap api.

Bacaan Lainnya

banner 300600

Sulistiawati akhirnya dirawat di Rsud Bulukumba karena kondisi ekonomi keluarganya, terlebih ia belum memiliki kartu BPJS. Namun berkat bantuan Pemda, bocah malang ini kini dirawat gratis dengan biaya ditanggung pemerintah.

Saat kunjungan ke Rsud Sulthan Dg Radja, Sekda Andi Bau Amal didampingi Ketua Panitia A Syamsul Mulhayat yang juga menjabat Asisten Administrasi Umum. Tak lupa ia memberikan bantuan uang tunai kepada orang tua korban, Amar.

Bantuan tersebut merupakan hasil patungan dari panitia pelaksana HUT Korpri Pemkab Bulukumba. Saat dibesuk korban Sulistiawati dalam kondisi tertidur pulas, oleh karena menurut bapaknya, Sulistiawati susah tidur sepanjang malam.

“Nanti subuh atau pagi, dia baru tertidur,” ungkap Amar.

Menurut Kepala Seksi Keperawatan RSUD, Irawati, perkembangan korban sudah mulai membaik. Sekarang sudah tidak diinfus lagi, karena obat dan nutrisi yang diberikan sudah mulai berdampak.

“Cuma memang luka bagian kaki agak lambat dibanding di kepala karena nutrisi lebih lambat sampai di kaki,” terang Irawati.

Andi Bau Amal, meminta orang tua korban Amar untuk tetap bersabar atas musibah yang ditimpa keluarganya seraya mendoakan kesembuhan anaknya beserta istrinya yang masih dirawat di Makassar.

“Kami berikan bantuan ini untuk meringankan beban keluarga bapak, semoga istri dan anakda cepat sembuh,” imbuh Bau Amal saat menyerahkan bantuan.

Usai dari RSUD, Andi Bau Amal bersama rombongan juga melakukan anjangsana ke Panti Asuhan Aisyiyah Sa’adatul Banaat di jalan A.P Pettarani. Rombongan anjangsana ini diterima langsung oleh Pimpinan Panti Asuhan, Hj Banri Alang. (Uno)

Pos terkait

banner 300600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.