Jalurdua.com mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional Indonesia 9 Februari 2024

Become a member

Get the best offers and updates relating to Liberty Case News.

― Advertisement ―

spot_img

Bupati Cup III Bulukumba, Andi Muchtar Ali Yusuf Dukung Sepak Bola Lokal Demi Menemukan Bibit Pesepak Bola Nasional

JalurDua.Com, Bulukumba - Turnamen sepak bola bergengsi di Kabupaten Bulukumba, Bupati Cup III, akan dimulai pada Juli 2024. Jadwal ini disepakati dalam rapat koordinasi Asosiasi...
BerandaNewsSulawesiSemangat Kebersamaan Terpancar di Orientasi Relawan Gesit Bulukumba

Semangat Kebersamaan Terpancar di Orientasi Relawan Gesit Bulukumba

JalurDua.Com, Bulukumba – Orientasi dan pembentukan relawan gesit Bulukumba pada tanggal 25 November 2023 di Cafe Circle Kota Bulukumba menjadi peristiwa yang memancarkan semangat kebersamaan dalam mewujudkan aksi nyata untuk kesejahteraan masyarakat. Bapak Muhammad Wafiq, yang menjabat sebagai koordinator pengurus Salam Setara Sulawesi-Selatan, membuka acara tersebut dengan penuh antusiasme.

Dalam sambutannya, Bapak Muhammad Wafiq menggarisbawahi urgensi kerjasama relawan gesit Bulukumba dalam menjembatani berbagai program kebaikan yang menjadi fokus mereka. Beliau memberikan harapan agar para relawan gesit dapat bersinergi secara efektif, menjadi tulang punggung dalam mewujudkan perubahan positif, dan memberikan kontribusi nyata bagi kemajuan sosial di Bulukumba.

Acara ini turut dihadiri oleh 25 peserta yang terpilih sebagai pengurus relawan gesit Bulukumba. Muh Rafliansyah S, yang ditugaskan sebagai ketua umum, Wahyuni Ramadhani Umar sebagai sekretaris, dan Fadia Ramadhani sebagai bendahara relawan gesit Bulukumba, menerima amanah untuk memimpin dengan dedikasi dan integritas.

Menambahkan nuansa kegiatan, Bapak Takdir, ketua Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Sulawesi-Selatan, menjadi narasumber dengan materi berjudul “Disaster Emergency Response.” Pemaparan yang menggugah ini memberikan wawasan mendalam tentang tanggung jawab relawan dalam menghadapi situasi darurat. Di akhir presentasinya, Bapak Takdir memberikan pesan inspiratif, mengingatkan bahwa menjadi seorang relawan tidak hanya memerlukan semangat, tetapi juga keluwesan hati (ikhlas) dan daya tarik pribadi (menawan).

“Sebagai seorang relawan, kita tidak bisa hanya mengandalkan semangat saja. Kita perlu menjadi manusia yang rela (ikhlas) dan menawan (dengan penampilan yang baik dan sopan, serta pengetahuan yang memadai),” tutur Bapak Takdir, menekankan bahwa keseimbangan antara semangat, integritas, dan pengetahuan menjadi kunci kesuksesan relawan. Dengan demikian, orientasi relawan gesit Bulukumba tidak hanya menjadi acara pembuka, tetapi juga pijakan kokoh untuk langkah-langkah positif menuju kesejahteraan masyarakat Bulukumba.(**)