Semasa SMP Hingga SMA, Tomy Satria Tidak Tahu “Mangngodo-Odo”

  • Whatsapp
banner 728x90

Bulukumba – JalurDua.Com – Salah seorang sahabat seangkatan Tomy Satria semasa SMP, Hajjah Marhaeni mengungkap pribadi Tomy Satria sewaktu remaja. Dia membuka selembar kenangan dari bangku SMP. Tomy dikenal cerdas, baik dan tidak membeda-bedakan sahabat, baik kaya maupun miskin, perempuan maupun laki-laki.

“Yang paling saya ingat, dari SMP sampai SMA itu Tomy Satria selalu “diodo-odo’ banyak orang, tapi dia tidak ada ‘odo-odonya’, tidak tahu ‘mengodo-odo’,” kenangnya.

Bacaan Lainnya

banner 300600
TSY-AM bersama Jaringan Relawan Kacamatayyamo. (Dok: Ist.)

Hajjah Marhaeni, salah seorang relawan yang hadir di tengah masyarakat lintas generasi di Kecamatan Bulukumpa, Kabupaten Bulukumba yang kompak menyerukan mendukung pasangan Tomy Satria Yulianto-Andi Makkasau di Pilkada Bulukumba 9 Desember 2020 mendatang.

Berbagai harapan dan bahkan kesaksian diungkapkan oleh masyarakat di hadapan Tomy-Makkasau saat menghadiri undangan silaturahmi akhir pekan di Jalan Andi Oddang, Kelurahan Tanete, Sabtu (11/7/2020).

Salah satu anak muda millenial, Ari mengatakan dirinya sudah mantap mendukung TSY-Makkasau. Alasannya, lantaran Tomy Satria adalah figur yang selama ini benar-benar mengabdikan diri untuk rakyat.

“Saya tidak pernah mendengar sama sekali pak Tomy Satria cari-cari proyek selama menduduki jabatan publik. Kita ini kan cari pemimpin. Pak Tomy orang baik, bukan hanya saat Pilkada saja. Pemuda itu selalu mencari sosok pemimpin yang benar. Pemuda sama sekali tidak membutuhkan bahkan membenci perilaku money politic.” ungkapnya.

Sementara itu, tokoh masyarakat setempat, Hamka, menilai Tomy Satria sebagai sosok pemimpin yang berbudi pekerti. Selalu dekat dengan rakyat tanpa membedakan dan tanpa kesombongan.

“Saya sebagai orang tua di Desa Tanah Harapan, sejak mengenal Tomy Satria, dia selalu ada untuk rakyatnya. Tidak sombong dan selalu memberikan harapan, bukan menjanjikan harapan,” ungkapnya.(*)

Editor: Alfian Nawawi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.