Senam Massal Sabtu Keren, Ribuan Warga Sehat dan Bahagia Dengan Olahraga

  • Whatsapp
Senam massal Sabtu Keren, Minggu (15/12/2109)
banner 300600

Jalurdua.com, Bulukumba- Senam massal yang digelar Komunitas Sabtu Keren didukung Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) bekerjasama Panitia Hari Ibu (PHI) Bulukumba berlangsung meriah, Minggu, 15 Desember 2019. Kegiatan diikuti ribuan peserta dari berbagai kalangan usia.

Kepala Sub Bidang Management Promosi Olahraga Kemenpora, Paiman dalam sambutannya mengatakan, kegiatan merupakan media berkumpul olahraga ringan yang menyehatkan serta sangat efektif dalam membangun komunikasi dan kebersamaan. Kekompakan dan kebersamaan merupakan modal dasar yang sangat penting untuk meningkatkan perkembangan olahraga dan mengangkat destinasi wisata di Kabupaten Bulukumba.

Bacaan Lainnya

banner 300600

“Kegiatan ini dapat memupuk rasa persaudaraan persahabatan dan membantu pemerintah menyampaikan pesan kepada masyarakat terutama kepada generasi muda terkait pentingnya olahraga dalam kehidupan sehari-hari. Mari menjadikan olahraga sebagai kebiasaan dan gaya hidup sehat,” ujarnya.

Lebih lanjut, Paimin mengatakan, kebugaran masyarakat harus didorong dan dimotivasi terus, sehingga memancing banyak hal-hal positif. Diharapkan kegiatan dapat berkelanjutan, menjadi aktivitas harian sehingga masyarak tidak malas bergerak dan berolahraga.

”Semua lapisan masyarakat jangan pernah malas untuk bergerak karena olahraga tidak saja untuk masalah kesehatan tetapi juga melahirkan perasaan senang dan bahagia. Kita juga bisa berinteraksi langsung dengan teman-teman, sahabat dan tetangga dengan senam bersama,” ungkapnya.

Asisten III Setda Bulukumba, Andi Syamsul Mulhayat dalam sambutannya mengatakan, senam memiliki banyak manfaat bagi kesehatan fisik diantaranya bermanfaat dalam mengembangkan komponen fisik dan kemampuan gerak. Orang-orang yang terlibat senam akan berkembang daya tahan ototnya, kekuatannya, kelenturannya dan kelincahan beserta keseimbangannya.

“Dengan olahraga senam secara teratur akan membuat kesehatan dan perkembangan fisik menjadi lebih baik dan seimbang. Bukan hanya sehat, juga dapat membangun jiwa kebersamaan dan solidaritas sosial masyarakat,” ujarnya.

Ketua PHI Bulukumba, Siti Isniyah mengatakan, antusias peserta bukan hanya pada agenda senam massal tapi juga pemeriksaan kesehatan gratis yang melibatkan Dinas Kesehatan, Puskesmas Ponre, Puskesmas Caile dan Kimia Farma. Tak kurang dari ratusan peserta yang mengantri pendaftaran kesehatan memeriksakan gula darah, tensi, kolestro dan dengan alat quantum magnetic resonance health yang mampu menganalisis 39 fenomena elektromagnetik di dalam tubuh.

“Dari antusias hari ini kami melihat masyarakat sudah menyadari pentingnya pola hidup sehat dengan olahraga dan meneriksakan kesehatannya secara rutin. Gerakan kesadaran ini harus selalu digalakkan di masyarakat terutama kaum perempuan agar lebih sehat dan tentunya lebih produktif dan lebih berdaya untuk Bulukumba Sejahtera, Indonesia maju,” katanya.

Kegiatan dihadiri Wakil Ketua DPRD Bulukumba, Hj. Aminah Syam, dan Dandim 1411 Letkol Arm. Joko Triatno. Hadir pula kelompok senam dari Persit Bulukumba, Perahu Kesorga dan Kelompok Prolanis, dan masyarakat umum. (Uno)

Pos terkait

banner 300600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.