Serahkan Bantuan Kepada Korban Kebakaran di Dampang, TSY: Sama-Sama Bangkit

  • Whatsapp
banner 300600

Bulukumba – Wakil Bupati Bulukumba, Tomy Satria Yulianto langsung bergerak menuju lokasi setelah mengetahui ada informasi kebakaran di Desa Dampang, Kecamatan Gantarang, Kabupaten Bulukumba, Sabtu (27/6/2020).

Bacaan Lainnya

banner 300600

Informasi perihal kebakaran itu diketahui Tomy Satria saat menghadiri undangan open ceremony Upgrading dan Rapat Kerja Dewan Pimpinan Kecamatan (DPK) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI).

Setelah menyampaikan sambutan dan membuka langsung kegiatan itu, Tomy Satria langsung bergerak menuju lokasi kebakaran. Di lokasi, Tomy Satria bertemu dengan tiga warga yang merupakan kepala keluarga korban kebarakan, yakni Firman, Jafar dan Hj Rabating.

Tomy Satria bersama Badan Amil Zakat (Basnaz) menyerahkan bantuan kepada tiga korban, berupa bahan pokok dan alat dapur masak memasak dan uang tunai. Tak hanya itu Tomy juga menyerahkan bantuan peribadi kepada ketiga korban.

Tomy berbincang dengan para korban. Tomy meminta para korban untuk bersabar dan sama-sama kembali bangkit.

“Ini sudah terlanjur terjadi, orang boleh saja menyesal atau ada yang disesali tapi jangan sampai terpuruk. Harus sama-sama kembali bangkit. Karena biar bagaimanapun ini sudah terjadi, jangan ada lagi pikiran seandainya dan seandainya. Coba ikhlaskan dan memulai kembali bangkit,” ujarnya.

Usai menyerahkan bantuan, Tomy langsung melakukan komunikasi melalui saluran telepon dengan Kepala Dinas Sosial Bulukumba, Syarifuddin. Dia meminta untuk mempercepat penyaluran bantuan kepada korban kebakaran di Desa Dampang.

Setelah menutup telepon, kepada para korban Tomy kembali memberikan semangat dan meminta berdoa dan bersabar.

“Bersabarki’. Berdoaki’ sambil menunggu bantuan dari pemerintah, kita berharap dan Insya Allah penyaluran bantuan dari Dinas Sosial bisa cepat,” kata Tomy.(*)

Liputan: Uno
Editor. : Alfian Nawawi

Pos terkait

banner 300600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.