BerandaHeadlineSidang Petinggi KAMI, Ahli Connie : Ada Kesamaan Pendapat, Hanya Cara Sampaikan...

Sidang Petinggi KAMI, Ahli Connie : Ada Kesamaan Pendapat, Hanya Cara Sampaikan yang Berbeda

Jalurdua.com – Jakarta | PN Jakarta Selatan kembali gelar sidang petinggi Kolaisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI), Dr. Anton Permana yang ke 36, Senin Pagi, 11/10/2021.

Dalam sidang ini Jaksa Penuntut Umum (JPU) hadirkan saksi ahli militer Connie Rahakundini Bakrie untuk kasus dugaan pelanggaran UU ITE dan hoaks dengan terdakwa Anton Permana.

Dalam keterangannya Connie sampaikan bahwa dirinya hadir menjadi saksi dan beri keterangan BAP dihadapan penyidik Polri atas keinginan dirinya sendiri yang terpanggil atas posisinya sebagai dosen serta pengamat dibidang militer dan pertahanan.

“Menurut saya bahwa postingan saudara Doktor Anton Permana di FB dan Youtube terkait TNI ku sayang, TNI ku malang, harus dapat dipertanggungjawabkan dengan data otentik,” ucap Connie.

Namun ia tidak menampik atas apa yang ditulis terdakwa terkait misalnya posisi Polri ada dibawah Presiden menimbulkan sesuatu seperti yang Anton tulis, secara parsial ungkapan saudara Anton benar namun tidak secara utuh menyeluruh, tambah Connie.

Sidang berjalan tegang, satu sama lain, baik pihak JPU dan Penasehat Hukum memberikan pernyataan dan pendapatnya masing-masing.

PH sempat mencecar ahli terkait pernyataannya bahwa keberadaan Komunis dan menunjukkan bukti tulisan Anton terkait neo-komunisme yang diambil dari pernyataan mantan Menhan Rymizard Ryacudu, menurut ahli pendapat Pak Anton perlu di peer review oleh sejumlah ahli yang kompeten.

Stay Connected
16,985FansSuka
2,458PengikutMengikuti
61,453PelangganBerlangganan
Must Read
Related News