Silaturahmi di Kampung Halaman, Tomy Harap Warga Ballasaraja Tetap Baku Jaga

  • Whatsapp
banner 300600

JalurDua.Com, Bulukumba- Dua hari setelah hari raya Idul Adha, dimanfaatkan Tomy Satria dan istrinya, Siti Isniyah Tayibu, menikmati ruang silaturahmi dengan kerabat di kampung halamannya, Ballasaraja, Kecamatan Bulukumpa.

Momen saling bermaafan dipadukan acara tatap muka yang dikemas santai itu disambut suka cita warga di Tamaerellah, Lingkungan Sarajoko. Mereka bersua untuk berdiskusi dan mengeluarkan uneg-uneg.

Bacaan Lainnya

banner 300600

Silaturahmi yang dikemas semiformal itu, menghadirkan sejumlah tokoh masyarakat. Termasuk para tokoh pemuda dan kelompok perempuan di Ballasaraja.

Tomy Satria mengungkapkan, Warga Ballasaraja saat ini sudah merasakan lancarnya arus transportasi hingga perbatasan daerah tetangga. Sehingga patut diyukuri dan harus tetap dijaga.

Meski masih ada beberapa ruas jalan yang alami rusak seperti di poros Harue-Jojjolo, namun kata wabup berkacamata itu, akan mendorong upaya, agar pemerintah daerah melakukan pembenahan paling lambat pada anggaran pokok tahun mendatang.

Tomy Satri juga mengajak warga Ballasaraja untuk tetap menjaga silaturahmi, dan saling menguatkan pada kebaikan. Terutama di momen Pilkada, ia pun berharap bisa menjaga situasi dan tidak saling “menginjak kaki”.

“Pilkada 2020 sedang kita jalani tahapannya. Saya berharap kepada seluruh keluarga, agar tetap bersatu pada pengabdian. Meski beda pilihan, bukan berarti saling membenci. Pilkada hanya pesta 5 tahunan. Tetapi persaudaraan, kekerabatan, akan berjalan selamanya. Jangan karena bedaki pilihanta, lalu salingki mencaci. Warga Ballasaraja saya percaya saling menghargai, ” Ujar Tomy Satria.

Niatnya maju pada Pilkada 2020 mendatang sebagai calon Bupati bersama Andi Makkasau, mendapat dukungan warga Ballasaraja. Warga Ballasaraja berdoa agar Tomy tetap jadi pemimpin yang amanah.

Akbar Lagaligo, seorang warga setempat berharap, Tomy Satria adalah sosok pemimpin masa depan. Warga Ballasaraja bangga memiliki sosok pemimpin muda.

“Apa yang dilakukan oleh beliau selama ini, membuktikan kapasitasnya sebagai pemimpin yang amanah dan cerdas. Kami pun tak muluk-muluk. Bulukumba bukan hanya Ballasaraja. Namun ruh dukungan untuk kemenangan Kacamatayya ada di sini. Kami berdoa beliau tetap sehat,” Urai Akbar.

Warga lainnya, Hafid berharap sama. Katanya, jiwa kepemimpianan yang ada pada diri Tomy Satria adalah hasil didikan dari orang tuanya, Puang Sangkala. Pria yang banyak berjasa di Bulukumpa dalam sektor pengembangan pemerintahan, terutama dimasa lampau. Ketokohan Puang Sangkala menjadi tolak ukur kesederhanaan dan kewibawahan masyarakat Bulukumpa.

Tokoh masyarakat lainnya, Herman Gaffar, juga menaruh harapan besar kepada seluruh masyarakat untuk bersama mensupor Tomy Satria agar dapat melanjutkan kepemimpinannya di Bumi Panrita Lopi.

“Saya mengajak warga Ballasaraja untuk bersama berjuang. Janganki gadaikan hak suarata kepada calon-calon yang menukar dengan rupiah. Warga Ballasaraja, janganki mau dihargai dengan uang oleh calon lain. Karena sama saja menginjak-injak harga dirita,” Kuncinya.(*)

Pos terkait

banner 300600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.