Jalurdua.com mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional Indonesia 9 Februari 2024

Become a member

Get the best offers and updates relating to Liberty Case News.

― Advertisement ―

spot_img

Stadion Mini Bulukumba Bertransformasi Menjadi Oase Kesehatan dan Komunitas

JalurDua.Com, Bulukumba - Di bawah kepemimpinan Bupati Bulukumba, Andi Muchtar Ali Yusuf, dan Wakil Bupati Bulukumba, Andi Edy Manaf, Kabupaten Bulukumba tidak hanya berkembang,...
BerandaNewsSofha Marwah Bahtiar Terpesona Keindahan Laut Kabupaten Bulukumba dari Ketinggian Gedung Pinisi

Sofha Marwah Bahtiar Terpesona Keindahan Laut Kabupaten Bulukumba dari Ketinggian Gedung Pinisi

JalurDua.Com, Bulukumba – Pemerintah Kabupaten Bulukumba terus berupaya meningkatkan kualitas pelayanan publik dengan menginisiasi pembangunan gedung modern. Salah satu proyek unggulan yang berhasil diwujudkan adalah Gedung Pinisi dan Mal Pelayanan Publik (MPP).

Gedung Pinisi menjadi pusat perhatian sebagai ikon baru Bulukumba, menyatukan 8 instansi perangkat daerah dalam satu tempat untuk memberikan kenyamanan bagi para pegawai dalam menjalankan tugasnya. Megahnya perahu Pinisi yang berdiri di atas gedung menjadi simbol budaya dan semangat etos kerja masyarakat Bulukumba.

Pada tanggal 4 Februari 2024, Gedung Pinisi resmi diresmikan oleh Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan, Bahtiar Baharuddin, dalam rangka peringatan Hari Jadi ke-64 Kabupaten Bulukumba. Acara peresmian ini dihadiri oleh rombongan, termasuk istri Pj Gubernur Sofha Marwah.

Usai seremoni di Lapangan Pemuda, Bahtiar Baharuddin beserta rombongan menyeberang ke Gedung Pinisi untuk meresmikan bangunan tersebut. Prosesi tersebut ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pengguntingan pita.

Pj Gubernur Bahtiar Baharuddin tak lupa mengeksplorasi ruangan OPD yang menempati Gedung Pinisi. Setelah itu, beliau naik ke lantai atas atau rooftop untuk beristirahat dan menikmati pemandangan kota Bulukumba dari ketinggian.

Suasana peresmian Gedung Pinisi dipenuhi kekaguman, termasuk dari istri Pj Gubernur, Sofha Marwah Bahtiar. Terpesona oleh keindahan laut Bulukumba yang terbentang luas, beliau menyatakan, “Ini adalah keindahan yang menakjubkan. Melihat keindahan laut Bulukumba dari ketinggian Gedung Pinisi ini sungguh luar biasa.”

Peresmian Gedung Pinisi bukan hanya momen seremonial semata, tetapi juga memberikan pengalaman mendalam tentang keajaiban alam Bulukumba. Sofha Marwah Bahtiar menegaskan pentingnya melestarikan dan mempromosikan keindahan alam Indonesia kepada dunia.

“Momen ini adalah pengalaman mendalam tentang keajaiban alam daerah ini. Kita harus bersyukur atas kekayaan alam yang dimiliki negeri ini dan menjaganya dengan baik agar dapat dinikmati oleh generasi-generasi mendatang,” katanya.

Kehadiran Sofha Marwah Bahtiar dalam acara peresmian memberikan sentuhan khusus, menambah gemerlap peresmian Gedung Pinisi yang telah menjadi simbol kemajuan daerah Bulukumba. Momen peresmian ini tidak hanya meninggalkan jejak dalam sejarah pembangunan daerah, tetapi juga memberikan kesempatan bagi masyarakat dan pemangku kepentingan untuk bersatu dalam menghargai keindahan alam yang luar biasa.

Selain Gedung Pinisi, Pj Gubernur Bahtiar Baharuddin juga meresmikan Gedung Mal Pelayanan Publik (MPP) dengan penandatanganan prasasti peresmian di sela acara peringatan Hari Jadi Kabupaten Bulukumba di Lapangan Pemuda. Gedung MPP, selesai dibangun pada tahun 2023 setelah sempat terhenti akibat pandemi Covid-19, menjadi wadah pusat pelayanan bagi instansi, termasuk perangkat daerah, instansi vertikal, BUMN, dan BUMD.

Gedung MPP menyediakan sekitar 13 layanan publik dalam satu gedung, diharapkan dapat meningkatkan kualitas layanan publik, seperti pengurusan KTP, SIM, STNK, dan layanan perizinan lainnya. Peresmian Gedung Pinisi dan Mal Pelayanan Publik menjadi hadiah spesial dalam rangka peringatan Hari Jadi Bulukumba ke-64, menandai komitmen pemerintah daerah untuk terus meningkatkan pelayanan publik demi kesejahteraan masyarakat.(*)