Srikandi Bulukumba, Basmawati Raih Penghargaan Nugra Jasadharma Pustaloka 2019

  • Whatsapp
banner 300600

JALURDUA.COM- Kebahagiaan luar biasa dirasakan oleh Basmawati Haris. Srikandi Bulukumba yang mendapat penghargaan dari Perpustaka Nasional (Perpurnas) dalam  bentuk penghargaan Nurga Jasadharma Pustaloka.

Penghargaan Nugra Jasadharma Pustaloka Tahun 2019 adalah bentuk apresiasi tertinggi atas dedikasi dalam pengembangan dan pendayagunaan perpustakaan serta mengupayakan peningkatan kegemaran membaca di Indonesia.

Bacaan Lainnya

banner 300600

Wanita yang kerap disapa Basma mendapat pnghargaan kategori masyarakat yang diserahkan oleh Menpan RB, Drs. Syafruddin pada acara yang dibalut dengan tema Gemilang Perpustakaan Nasional Tahun 2019 di The Ballroom Jakarta Theater, Kamis malam, (5/9/2019).

    Basma adalah perintis dan pendiri Rumah Baca Pinisi Nusantara 1986 yang berada di areal Cekkeng Nursery, Kota Bulukumba. Penghargaan ini diberikan oleh Perpustakaan Nasional RI yang diserahkan kepada Basma atas dedikasinya dalam peningkatan pembudayaan kegemaran membaca di Kabupaten Bulukumba.

    Basmawati mengaku merasa bersyukur dan senang hadir pada acara tersebut dan menerima penghargaan.

    “Tuhan mengabulkan mimpi saya. Penghargaan ini saya persembahkan untuk banyak orang-orang baik yang telah banyak membantu saya bergerak, setelah ini tentunya masih ada banyak yang harus saya selesaikan masih harus terus bergerak dan berkolaborasi bersama banyak orang baik  membuat karya untuk bulukumba,” pinta gadis jebolan Sekolah Sastra Bulukumba itu.

    Untuk kategori Masyarakat, Basma bersama tiga orang lainnya yakni, M. Fakhrul Roji, Motivator Literasi Indonesia (Pontianak, Kalimantan Barat), Rossy Nurhayati, Pejuang Literasi dan Penyintas Kanker (Ciamis, Jawa Barat), Warini Widodo, Pejuang Literasi Komunitas Harapan (Kota Yogyakarta, DIY), dan Basmawati Haris, Pegiat Literasi (Kab. Bulukumba, Sulawesi Selatan). (Wan)

    Pos terkait

    banner 300600

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.