BerandaHeadlineSulsel Kini Punya Komisioner KPID Yang Baru

Sulsel Kini Punya Komisioner KPID Yang Baru

JalurDua.Com, Makassar – Komisi A DPRD Sulsel akhirnya memutuskan tujuh Komisioner KPID Sulsel periode 2020- 2023. Hasil keputusan tersebut lahir melalui rapat pleno, Selasa 9 September 2020.

Berdasarkan uji kelayakan dan kepatutan terhadap 21 calon komisioner yang diserahkan oleh Tim Seleksi awal Agustus lalu, Komisi A DPRD Sulsel sudah merampungkan tugas tersebut.


Wakil Ketua Komisi A DPRD Sulsel, Rahman Pina mengatakan, pihaknya telah melangsungkan rapat pleno dan memutuskan tujuh komisioner KPID Sulsel yang akan bertugas selama tiga tahun ke depan.

Rahman Pina menjelaskan, mereka yang terpilih adalah calon terbaik berdasarkan uji kelayakan dan kepatutan.
“Mereka terpilih melalui rapat pleno,” kata Rahman Pina, Rabu 9 September 2020.

Komisioner KPID yang terpilih yaitu Mattewakkang Monga, Riswansah Muchsin, dan M. Hasrul Hasan adalah petahana. Sedangkan empat komisioner masing- masing, A. Muh. Ilham, Abdi Rahmat, Irwan Ade Saputra, dan Sitti Hamida adalah anggota baru.

DPRD Sulsel juga menetapkan tiga komisioner cadangan. Rahman Pina membenarkan jika pihaknya usai melakukan rapat plneo,Dan penetapan anggota KPID Sulsel.


Untuk proses administrasi, Komisi A akan melaporkan hasil pleno penentuan Komisioner KPID ke pimpinan DPRD Sulsel dan akan diteruskan ke Gubernur untuk kelengkapan berkas surat keputusan (SK).

Nama – nama Komisioner KPID Sulsel periode 2020-2023 Sebagai berikut :

  1. Riswansah Muchsin,SH .MH
  2. Mattewakkang Monga, S.IP.MSi
  3. Irwan Ade Saputra S,Ip, Msi
  4. A. Muh.Ilham,S,Si.M.K
  5. Abdi Rahmat, SH
  6. Sitti Hamida, SE
  7. M.Hasrul Hasan, SE. MM.

Adapun untuk persiapan calon pangganti: DR Nurmadhani Fitri Sayuti, SE. MSi, Herwanita, S.Sos.I.M.I.Kes, dan Lory Hendrajaya,S.Pdi.M.I.

Praktisi radio siaran di Bulukumba, Program Director Radio SPL FM, Saiful Alief Subarkah memberi ucapan selamat kepada pengurus yang terpilih.

“Semoga Komisioner KPID yang terpilih mampu mengambil peran untuk tidak hanya menyampaikan informasi secara cepat tapi juga dapat memenuhi amanat undang-undang untuk mencerdaskan, ” kata Saiful.(*)

Alfian Nawawihttp://jalurdua.com/
Kolumnis dan Editor JalurDua.Com
Stay Connected
16,985FansSuka
2,458PengikutMengikuti
61,453PelangganBerlangganan
Must Read
Related News

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here