Tak Maju di Pilkada, Kahar Muslim dan Rasyid Sarehong Intruksikan Keluarga Dukung Ramli Lantara

  • Whatsapp
banner 300600

JALURDUA.COM, BULUKUMBA- Bakal Calon Bupati Bulukumba, Muh. Ramli Lantara menghadiri silaturahmi keluarga besarnya di pasir putih Pantai Samboang, Kelurahan Tri Tiro, Kecamatan Bontotiro, Bulukumba, Sabtu (5/9/2019).

Empat Tokoh Besar Bulukumba yaitu Rasyid Sarehong, yang merupakan Colon wakil Bupati Bulukumba yang mendampingi Andi Sukri A Sappewali pada Pilkada 2010 lalu. Saat itu, Rasyid Sarehong kalah dari Zainuddin Hasan-Syamsuddin. Hadir pula, Andi Arifuddin Samma dan Prof. Dr. Charda.

Bacaan Lainnya

banner 300600

Selain Rasyid Sarehong, deklarasi di hadapan keluarga besar dari Bulukumba Timur tersebut juga dihadiri oleh, Abdul Kahar Muslim yang merupakan mantan anggota DPRD Bulukumba, dan juga Calon Bupati 2014 yang saat itu berpasangan dengan Nawawi Burhan.

Rasyid Sarehong di hadapan ratusan kerabat yang hadir mengaku, dirinya telah melakukan komunikasi dengan sejumlah petinggi partai untung mengusung Ramli Lantara di Pilkada Bulukumba.

Ia mengaku, alasan mendorong Ramli Lantara di Pilkada Bulukumba, karena memiliki jam terbang yang luas di beberapa kabupaten saat menjabat sebagai di 4 Kabupaten di Sulsel.

Sebagai bentuk loyalitasnya mendukung, Rasyid mengaku akan terjun langsung mensosialisakian RML ke tengah masyarakat Bulukumba.

    “Ini harga Mati untuk kita di keluarga. Kalau beliau 02 sy tidak akan seperti ini, tapi karena dia mencalonkan jadi Bupati, maka Dan Insyaallah beliau akan jadi bupati,” Katanya.

    Rasyid Sarehong juga mengungkap jika dirinya tak ingin maju di Pilkada kali ini, alasannya karena estafet Bupati Bulukumba diserahkan ke RML.

    “Oleh Karena itu, sebagai keluarga besar, dengan semangat yang tinggi dan menyatu, kita serumpun Insya Allah akan memenangka beliau Pak Ramli Lantara,” Jelasnya.

    Dukungan RML maju di Pilkada Bulukumba juga datang dari Abdul Kahar Muslim. Dengan kehadirannya pada deklarasi keluarga ini, menjawab desasdesus di masyarakat mengenai keinginan Kahar Muslim yang juga ingin maju di Pilkada 2020.

    “Di tengah-tengah kita hadir banyak tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh pemuda dan tokoh agama. Saya yakin semua hadir hari ini di Pantai Samboang. Artinya hari ini, Tanggal 5 Oktober 2019, kita membuat sejarah, bawa pada tanggal 5 Oktober yang merupakan Hari Angkatan Bersenjata Indonesia, di tempat ini pertama kali kita komandangkan pencalonan Bapak Haji Ramli Lantara Menjadi calon Bupati Bulukumba,” Ujar Kahar Muslim berapiapi diiringi tepuk tangan meriah ratusan kerabat.

    Kahar Muslim (Jas Hijau) besama Ramli Lantara dan Rasyid Sarehong (Batik Merah), Hadiri silaturahmi keluarga di Pantai Samboang

    Bahkan dengan lantang, Kahar Muslim berpesan, jika modal utama pada pencalonan Bupati RML berangkat pada sebuah pepatah Bugis Makassar.

    “Modal utama kita, A’lemo Sibatu, A’bulo Sipappa, Tallang Sipahua, Manyu’ Siparampe, Mate Siroko Bunting Sipapasang, Lingu Sipainga, Sipakatau Tauwa, Sipakalabbi. Modal utama kita persatuan dan kesatuan seiya sekata, senasib sepenanggungan,” Jelasnya.

    Sebagai seorang Bupati Bulukumba, Kahar muslim memaparkan beberapa hal yang menjadi tugas utama Bupati. Diantaranya pembangunan pendidikan, kesehatan, dan infrastruktur.

    Sementara itu, Ramli Lantara mengaku berterima kasih atas kehadiran para kerabat. Ia bahkan tidak menyangka, antusiasmenya sehingga memadati lokasi wisata Samboang. (Rsb)

    Pos terkait

    banner 300600

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.