Tak sesuai RAB, Proyek Bedah Rumah Rp500 Juta di Kahayya Melambat

  • Whatsapp
banner 300600

JALURDUA.COM, BULUKUMBA- Proyek bedah rumah di Desa Kahayya, Kecamatan Kindang, tak kunjung selesai, padahal pengerjaannya sejak awal 2018 lalu.

Proyek dengan menggunakan Anggaran BDD senilai Rp 500 juta lebih itu diperuntukan untuk 18 unit rumah di Kahayya yang pernah menjadi korban bencana alam beberapa tahun silam. Anggaran yang dikucurkan sebesar Rp 518 juta.

Bacaan Lainnya

banner 300600

Kepala Desa Kahayya, Abdul Rahman mengungkapkan, berdasarkan hasil pemantauan BPD, proses pekerjaan hampir rampung, tinggal menyisakan dua unit rumah untuk diselesaikan. Hanya saja dirinya tidak memberikan pejelasan detail penyebab keterlambatan pekerjaan.

“Iya betul ada 18 unit, saat itu bertepatan periode saya selesai, bisa langsung tanya ke pak sekretaris karena dia pelaksananya,” jelasnya.

    Sementara itu, Sekretaris Desa Kahayya, Iswadi, membenarkan adanya pekerjaan bedah rumah yang merupakan anggaran BDD sebesar Rp 500 juta lebih. Ada 18 unit yang masuk dalam program bedah rumah. Adanya keterlambatan pekerjaan karena kurangnya pasokan kayu.

    “Jadi sisa satu unit, dan ini sudah mau selesaimi pekerjaanya. Kayunya kita beli dari warga yang ada disini juga,”katanya.

    Keterlembatan pekerjaan karena tak sesuai dengan Rencana Anggaran Biaya (RAB) dimana jumlah pemakaian kayu dalam RAB hanya 38 kubik, namun pemakaian sudah di atas 40 kubik.

    “Nah ini yang sedang kita carikan solusi, tapi insyaallah tahun ini sudah selesai. Dalam pekerjaan ini kita libatkan tim pengawas, Inpektorat dan pihak terkait,” katanya. (Rsb)

    Pos terkait

    banner 300600

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.