BABADESAIN.COM

web desa, Portal Berita, Instansi, Lembaga, Personal, Online shop

Tekan Penyebaran Covid-19, Masyarakat Dihimbau Tetap Taati Protokol Kesehatan

JalurDua.Com, Jakarta: Pemerintah mengimbau masyarakat untuk tetap menjalankan protokol kesehatan secara disiplin, sehingga perilaku ini diharapkan bisa memutus mata rantai penyebaran Covid-19, terutama pada momentum liburan.

Hal itu disampaikan Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Awi Setiyono dalam acara Dialog Produktif bertajuk “Libur Panjang yang Aman dan Sehat” yang diselenggarakan Komite Penanganan COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN) dan disiarkan melalui kanal YouTube FMB9, seperti dikutip di Jakarta, Selasa (24/11).

Awi mengatakan, masa liburan kerap dimanfaatkan masyarakat untuk mengunjungi lokasi wisata dan berkumpul bersama keluarga. “Belajar dari pengalaman dua libur panjang saat Hari Raya dan Hari Kemerdekaan, kondisi  Ini menciptakan potensi kerumunan dan penularan Covid-19,” ucapnya.

Ke depan, masyarakat juga akan menghadapi momentum libur panjang di pengujung tahun, terkait perayaan Natal dan Tahun Baru. Dia mencontohkan, libur panjang pada 28-30 Oktober 2020 dalam momentum perayaan Maulid Nabi Muhammad Saw, aparat Kepolisian, TNI dan Polisi Pamong Praja melakukan operasi yustisi pemakaian masker sejak 14 September 2020.

“Selama 44 hari masa operasi mulai dari 14 september sampai 27 Oktober, operasi yustisi ini efektif untuk menertibkan masyarakat, terkait dengan pelaksanaan protokol kesehatan. Sejauh ini Polri, TNI, Satpol PP telah melakukan penindakan persuasif maupun pemberian sanksi sebanyak total 9.246.522 kali,” tuturnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

BABADESAIN.COM

web desa, Portal Berita, Instansi, Lembaga, Personal, Online shop

Latest Posts