Temui Warga Topanda, Yusuf Ali Bicara Konsep Pertanian

  • Whatsapp
banner 300600

JALURDUA.COM, BULUKUMBA- Bakal Calon Bupati Kabupaten Bulukumba Muhammad Yusuf Ali melakukan kunjungan ke Desa Topanda Kecamatan Rilau Ale Kabupaten Bulukumba, jum’at (30/08/2018) kemarin.

Bakal Calon Bupati Bulukumba yang kerap disapa Andi Ucu tersebut dalam rangka silaturahmi dan mendengar pendapat masyarakat terkait perkembangan Kabupaten Bulukumba.

Bacaan Lainnya

banner 300600

“Kedatangan saya beserta tim adalah untuk silaturrahmi dengan masyarakat Topanda dan mendengar pendapat mereka mengenai pembangunan di kabupaten Bulukumba,” ungkapnya.

Menurutnya, masyarakat Desa Topada yang sebagian besar pekerjaannya adalah petani merasa kesulitan dalam menjalankan aktifitas pertanian dikarenakan sulitnya pengairan di sawah mereka.

“Masyarakat Desa Topada ini kan pekerjaannya mayoritas petani dan mereka mengeluh karena sulitnya mereka mendapatkan air untuk pengairan sawahnya,” terangnya.

MYA melanjutkan bahwa “Pertanian adalah salah satu tulang punggung utama ekonomi kabupaten kita. Olehnya itu pemerintah perlu dirasakan kehadirannya memberikan perhatian prioritas ke masalah pengairan” katanya.

“Insya Allah jikalau nantinya diberi amanah menjadi Bupati Kabupaten Bulukumba, kami akan memberikan perhatian prioritas kepada para petani, baik penyuluhan, pengairan, pembibitan, penyiapan pupuk, pengolahan pasca panen, hingga pada masalah tata niaga hasil pertanian, agar bisa meningkatkan taraf hidup petani di Kabupaten Bulukumba,” tutupnya. (Wan)

Pos terkait

banner 300600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.