Terima Laporan Lewat Facebook, Kadis PUPR Bulukumba Tinjau Keretakan Jembatan Raoa Kajang

  • Whatsapp
banner 300600

Jalurdua, Bulukumba- Kepala dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Bulukumba, Rudi Ramlan telah meninjau keretakan jembatan Raoa di Kecamatan Kajang, Bulukumba.

Awalnya, keretakan jembatan terpanjang di Bulukumba itu, disampaikan oleh warganet di facebook. Jembatan mengalami amblas pada bagian Oprit sehingga dapat menimbulkan kekhawatiran pengguna jalan yang melintas.

Bacaan Lainnya

banner 300600

“untuk memastikan kebenaran dari Informasi tersebut saya menghubungi Pejabat Kepala Desa Pantama Kecamatan Kajang yang pada hari ini juga baru dilantik. Kami bersama sejumlah jajaran turun melakukan pengecekan, Ujar Rudi Ramlan.

Setelah melakukan peninjauan lokasi yang didampingi langsung oleh Kepala Desa Pantama Syarifuddin, ditemui terjadi amblas karena adanya penurunan adan jalan di daerah Plat Injak. Akibat terjadinya menjadi pemicu retaknya bagian bawah Oprit Jembatan sehingga terjadilah longsor pada Leuning Jembatan itu.

“insya Allah kita akan segera ambil langkah penanganan darurat terkait dengan kondisi jembatan saat ini guna mencegah terjadinya kerusakan yang lebih parah dan mengantisipasi terjadinya kecelakaan pada pengemudi kendaraan.

Lobang pada sisi kiri jembatan yang lebarnya sekitar 1 meter dan kedalamannya sudah mencapai 2 meter lebih sangat membahayakan bagi pengemudi, khususnya yang berkendara dimalam hari, ” Kata Mantan Kadis Kominfo itu.

Pos terkait

banner 300600