BerandaHeadlineTiga ASN di Rilau Ale Melanggar Aturan Pilkada

Tiga ASN di Rilau Ale Melanggar Aturan Pilkada

JalurDua.Com, Bulukumba – Ada tiga oknum ASN di Kecamatan Rilau Ale yang melakukan pelanggaran Pilkada. Temuan tersebut kemudian direkomendasikan oleh Panwascam Rilau Ale ke KSN.

Ketua Panwascam Rilau Ale, Farman Maulana membenarkan terkait tiga ASN dimaksud.

“Memang ada 3 ASN yang kemudian kami rekomendasikan ke KSN. Ada temuan tidak langsung berupa menyatakan dukungan di media sosial. Untuk membuktikan maka dilakukan penulusuran dengan melengkapi bukti bukti. Ada pula temuan langsung oleh teman teman Panwaslu Kelurahan/Desa (PKD).” Terang Farman saat ditemui di kantor Panwascam Rilau Ale, Selasa (25/8/2020).

Farman mengurai, sebenarnya fokus Panwascam adalah melakukan upaya pencegahan-pencegahan agar tidak terjadi pelanggaran netralitas ASN.
“Salah satunya memberikan surat imbauan melalu instansi maupun imbauan secara individu. Ada juga pencegahan melalui sosialisasi.” Jelasnya.

Berbagai upaya lainnya yang dilakukan Panwascam melakukan pecegahan yakni sosialisasi dengan membentuk Kampung Sadar Pemilu dan Kampung Anti Money Politics.

“Taman-teman berinovasi dalam upaya pencegahan itu dengan menjalin sinergitas bersama para tokoh masyarakat, tokoh pemuda atau organisasi yang ada di desa. Caranya adalah menyamakan persepsi bahwa kualitas pilkada merupakan tanggung jawab kita bersama.” Tandasnya.(*)

Editor: Alfian Nawawi

unohttp://jalurdua.com
Jurnalis JalurDua.Com
Stay Connected
16,985FansSuka
2,458PengikutMengikuti
61,453PelangganBerlangganan
Must Read
Related News

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here