TK Pertiwi, Belajar dari Rumah dan Edukasi Protokol Kesehatan Kepada Siswa

  • Whatsapp
banner 300600

JalurDua.Com, Bulukumba – Orang-orang  hebat bisa melahirkan berbagai karya bermutu. Tapi guru bermutu bisa melahirkan ribuan orang hebat. Dalam kondisi apapun, para guru tetap hadir untuk murid-muridnya.


Dalam masa pandemi, guru-guru di seantero tanah air menjadi akrab dengan pola mengajar daring atau dalam jaringan internet  maupun luring atau luar jaringan, seperti mengajar siswa di rumahnya. Seperti yang dilakukan oleh Nur Janni, salah seorang guru TK Pertiwi di Kelurahan Tanete, Kecamatan Bulukumpa, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan.

Bacaan Lainnya

banner 300600

Lantaran beberapa siswa baru tidak sempat hadir di titik kumpul yang sudah dijadwalkan, Nur Janni berinisiatif mengunjungi rumah siswanya. Salah satunya adalah Ahmad Dihyah Alfian di Jalan Kopi Tanete. Di rumah orangtua Dihyah juga terdapat  sebuah rumah baca, Pustaka RumPut. Sebelumnya, di masa normal, biasanya rumah baca itu juga menjadi titik kumpul anak-anak di sekitar kawasan Jalan Kopi. Bagi bocah lima tahun yang akrab disapa Dihyah ini, hari ini merupakan kelasnya yang perdana.

“Dihyah sangat antusias mengikuti materi perdana yang disuguhkan “cikgu” (guru.red), meminjam istilah Dihyah untuk menyebut gurunya. Ibu gurunya memberikan materi belajar berdo’a, bernyanyi, berhitung, edukasi protokol kesehatan, sampai melakukan pendekatan secara psikologis.” Tutur bundanya Dihyah, Israwaty Samad, Rabu (22/7/2020).

Meskipun Belajar Dari Rumah (BDR)  namun para guru TK Pertiwi dan siswa-siswinya tetap mematuhi protokol kesehatan covid-19. Mereka menerapkan physical distancing, memakai masker, dan mencuci tangan dengan handsanitizer.(*)

Editor: Nurfathana S.

Pos terkait

banner 300600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.