Tomy Satria Dampingi Perintis Jalan 7 KM di Bulukumba Raih Penghargaan Dari Surya Paloh

  • Whatsapp
banner 300600

Jalurdua.com, Bulukumba – Masih ingatkah kita dengan Pak Syamsul?. Pria paruh baya yang berhasil merintis jalan sejauh 7 KM di Kelurahan Borong Rappoa, Kabupaten Bulukumba untuk menghubungkan Kabupaten Bantaeng.

Dengan sekuat tenaga, jalanan itu diselesaikan hanya menggunakan linggis. Selama 10 tahun ia menggelutinya. Pak syamsul sehari-hari mengikis kaki bukit Benteng Senggang, Keluarahan Borongrappoa guna di manfaatkan oleh masyarakat sekitar.

Bacaan Lainnya

banner 300600

Berkat perjuangan Pak Syamsul banyak warga yang terbantu. Terutama saat hendak ke pasar dan mengantarkan anaknya ke sekolah.

“Saya buka jalan itu melihat banyak warga sekitar tidak bisa menyekolahkan anaknya sebab aksesnya jauh” ujar pak Syamsul saat di tanya alasannya merintis jalan.

Berkat dedikasi terhadap negeri, Syamsul didorong mendapat penghargaan DPP Partai NasDem pada acara NasDem Day For Sulsel, Minggu (26/1/2020) lalu.

Syamsul yang juga Warga Kelurahan Borongrappoa Kecamatan Kindang, mendapat penghargaan yang diserahkan Langsung oleh ketua umum, Partai NasDem Surya Paloh di Celebes Convention Center Minggu 26 Januari 2020 kemarin.

Ia pun tidak bisa menyembunyikan raut wajah bahagianya saat mendapatkan penghargaan itu. Baju biru tua motif huruf lontara bergambar Surya Paloh dikenakannya semakin membuat pria paruh baya itu terlihan keren.

“Saya berterima kasih kepada partai NasDem yang telah memberikan penghargaan ini dan bapak Surya Paloh” tuturnya.

Dalam penerimaan penghargaan tersebut pak Syamsul didampingi oleh ketua partai NasDem Bulukumba Tomy Satria Yulianto.

“Pak syamsul ini kami pilih atas dedikasinya dalam membuka jalan di desanya, penghargaan ini di serahkan langsung oleh bapak surya paloh” ujar pria berkacamata itu. (Uno)

Pos terkait

banner 300600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.