BerandaHeadlineTomy Satria Serahkan Bantuan ke 147 KK di Desa Batang

Tomy Satria Serahkan Bantuan ke 147 KK di Desa Batang

Bulukumba- Desa Batang kecamatan Bontotiro menetapkan 147 KK yang berhak mendapat bantuan langsung tunai (BLT) di tengah bencana non alam, Covid19.

Dana bantuan yang bersumber dari anggaran desa Batang itu mulai disalurkan. Wakil Bupati, Tomy Satria hadir langsung menyerahkan bantuan tersebut secara simbolis.

Kata Kepala Desa Batang, Hamzah Hafid, mengaku bantuan ke warga senilai Rp600 ribu per KK. Yang disalurkan selama 3 bulan. Bantuan tersebut baik secara tunai, maupun melalui transfer ke rekening penerima bantuan dengan total anggaran Rp. 264.000.000.

“Jadi mereka yang menerima bantuan adalah yang terkena dampak covid19 dan warga miskin. Mereka telah memenuhi kriteria yang ditetapkan, diantaranya bukan penerima bantuan Rastra, bukan penerima PHK, Bukan penerima BPNT, KIS, KIP atau bantuan pemerintah lainnya,” Ujar Hamzah.

” Terimakasih kepadaTim relawan covid19, para kepala dusun,BPD, staf, bendahara atas kerja ekstranya guna percepatan penyaluran BLT, ” Jelas Kades dua periode itu.

Tomy Satria Yulianto saat menerima bantuan mengaku, bantuan tersebut disalurkan sebagai salah satu bentuk kepedulian peerintah desa Batang ke warganya. Penyaluran ini berkesinambungan selama 3 kali ke depannya, dengan harapan dapat memberi manfaat.

“Langkah yang dilakukan oleh Pak Desa Batang, sangat luar biasa, ini kita harap menjadi inspirasi desa lainnya.” Ujar Wabup Berkacamata itu.

Salah seorang penerima, Kakek Upa Baci mengaku berterima kasih atas bantuan itu. Ia akan mempergunakan untuk membeli kebutuhan sehari-hari, seperti beras, telur ikan dan lainnya.

unohttp://jalurdua.com
Jurnalis JalurDua.Com
Stay Connected
16,985FansSuka
2,458PengikutMengikuti
61,453PelangganBerlangganan
Must Read
Related News

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here