Torehan Warna-Warni dari Dusun Bentenge

  • Whatsapp
banner 300600

Bulukumba, JalurDua.Com – Menggambar dan mewarnai adalah kegiatan yang menyenangkan bagi anak-anak. Dengan gambar, mereka bisa menuangkan beragam imajinasi dari kepala mereka. Karya gambar yang mereka hasilkan juga dapat menunjukkan tingkat kreativitas dan suasana hati.

Suasana lomba mengambar dan mewarnai Gema Pandemi di Teras Baca Fathana 137. ( Dok: Ist.)

Beranjak dari sanalah, Gema Pandemi berkolaborasi dengan Teras Baca Fathana 137 menggelar lomba menggambar dan mewarnai untuk anak-anak di Dusun Bentenge, Senin (13/7/2020). Ajang tersebut juga sekaligus menjadi momen peresmian Teras Baca Fathana 137.

Bacaan Lainnya

banner 300600

“Warna merupakan sebuah media terapi bagi banyak orang, bahkan warna kerapkali digunakan sebagai bahasa global untuk membaca emosi seseorang.” Tutur Nurfathana, pendiri dan pengelola Teras Baca Fathana 137 sekaligus mentor Kelas Belajar Pandemi sektor Rilau Ale, Dusun Bentenge, Desa Bontoharu.

Fathana mengungkapkan, cara si kecil menorehkan warna juga dapat mengekspresikan sifat dasar mereka.

“Sebagai contoh, jika si kecil mewarnai dengan cara menorehkan garis-garis teratur pada gambar menunjukan bahwa si kecil memiliki kecenderungan gaya hidup teratur. Terlepas dari itu warna sendiri menjadi alat terapi untuk meringankan stres pada si kecil setelah lelah seharian beraktifitas.” Katanya.

“Para orang tua yang peduli dengan perkembangan kreativitas putra-putrinya biasanya akan mengikutsertakan anak-anak mereka kursus atau lomba menggambar atau kursus melukis sejak dini, karena semakin muda usia anak, semakin mudah diarahkan potensi dan bakatnya. Selain itu, aktivitas mewarnai juga sudah menjadi bagian dari kehidupan si kecil, bukan hanya sebagai kegiatan untuk mengisi waktu luang anak, tapi juga sebagai aktualisasi diri anak dalam bidang seni.” Urai Fathana.(*)

Pos terkait

banner 300600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.