Jalurdua.com mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional Indonesia 9 Februari 2024

Become a member

Get the best offers and updates relating to Liberty Case News.

― Advertisement ―

spot_img

BEI Dukung Penguatan Ekosistem Pasar Modal Dari Segala Lini

Jakarta – PT Bursa Efek Indonesia (BEI) menyambut baik dan mendukung penuh setiap upaya penguatan ekosistem pasar modal di segala lini. Seperti halnya yang dilakukan...
BerandaNewsNasionalTotal 23 Ribu Kendaraan Diputar Balik, Tren Mudik Menurun

Total 23 Ribu Kendaraan Diputar Balik, Tren Mudik Menurun

Jakarta, Jalurdua.com – Mabes Polri menggelar Operasi Ketupat selama bulan Ramadhan dan demi mencegah adanya masyarakat mudik. Selama 10 hari Operasi Ketupat sejak 28 April, sudah 23 ribu kendaraan diminta putar balik.

“Yang diputar balik 23 ribu (kendaraan) secara keseluruhan,” kata Kakorlantas Irjen Istiono saat meninjau Gerbang Tol Kalikangkung, Semarang, Jawa Tengah, Minggu, (3/5), dikutip dari Antara.

Istiono menuturkan 23 ribu kendaraan yang diputar balik berdasarkan data penyekatan dari Lampung hingga Jawa Timur.

Istiono menambahkan, masih ada warga yang berupaya mudik meski sudah ada larangan dari pemerintah. Namun jumlah pemudik terus mengalami penurunan.
“Keinginan warga untuk mudik masih saja ada walau persentasenya terus menurun,” ucap Istiono.

Selain itu, Istiono memuji jajarannya yang terus melakukan pemeriksaan kepada masyarakat di pos check point yang sudah didirikan. Hal itu terbukti mampu mencegah warga untuk mudik.

“Kami lihat penyekatan di check poin sudah dilaksanakan maksimal. Baik cek poin di Polres sampai Polda, jalur utama, baik di tol maupun arteri dilakukan 24 jam bersama instansi terkait,” ujar Istiono.

“Tentunya kekuatan (jumlah personel) tetap yang ada seperti saat ini, konsisten kami lakukan (penjagaan) 24 jam. Ada pemeriksaan kesehatan termasuk suhu badan, membagi masker. Dilakukan imbauan jaga jarak, cuci tangan,” tutupnya.

Sebelumnya sebanyak 171 ribu personel gabungan TNI-Polri dan instansi terkait dilibatkan untuk melaksanakan Operasi Ketupat 2020.

Operasi Ketupat juga bertujuan mengawal warga tidak mudik lebaran selama masa pandemi COVID-19. Operasi akan berjalan hingga 31 Mei 2020 atau H+7 lebaran.