BABADESAIN.COM

web desa, Portal Berita, Instansi, Lembaga, Personal, Online shop

TSY dan Pasangannya Menang 2 Set

JalurDua.Com, Bulukumba – Tomy Satria Yulianto (TSY), Wakil Bupati Bulukumba dan pasangannya Ridwan Gandhi berhasil mengalahkan Fahidin Hdk dan pasangannya Amiruddin Umar. Keduanya bermain apik, dan saling kejar poin. Dua set pertandingan, dimenangkan oleh TSY dan pasangannya, dengan skor 11-21 dan 19-21. TSY melakoni pertandingan eksebisi bulutangkis melawan Ketua PKB Bulukumba, Fahidin Hdk dalam peresmian Eful Cup 2020.

TSY didapuk untuk membuka turnamen. Sejumlah tim dari 10 kecamatan di Bulukumba ikut bertanding memperebutkan juara terbaik di turnamen tahunan tersebut, Selasa (11/8/2020). Memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia pada 17 Agustus 2020.

Dalam pidato pembukaan, TSY mengatakan, siapapun boleh ikut bertanding di Eful Cup dalam perebutan juara. Tak ada sekat atau kepentingan lainnya, terlebih kepentingan politik. Olah raga tak boleh dikaitkan secara langsung dengan politik.

Di tahun 2020, ia meminta Eful Cup menjadi turnamen yang harus melahirkan atlet terbaik, terutama di Bulukumba. Terlebih lagi pada tahun 2022 mendatang, Bulukumba menjadi tuan rumah pada Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov).

“Pada tahun lalu saya juga hadir di sini, dengan momen yang sama. Saya harus memyampaikan, saya telah menjadi bagian dari keluarga Eful. Artinya, ada semangat kebaikan dan perjuangan yang harus saya tularkan kepada atlet-atlet generasi muda di sini,” Ujar TSY.

Ketua Komite Olah Raga Nasiona (KONI) Bulukumba, Andi Makkasau ikut hadir dan memboyong sejumlah pengurusnya. Pria berkacamata itu mengaku, KONI saat ini sedang dalam tahap persiapan menuju Porprov 2022.

Andi Makkasau membeberkan, dalam waktu dekat KONI merampungkan kesiapan sejumlah infrastruktur cabang olah raga yang akan disalurkan ke sejumlah kecamatan. Nantinya, itu digunakan para calon atlet untuk bermain dalam persiapan menuju Porprov.

“Kehadiran saya di sini adalah sebuah kebahagiaan yang luar biasa. Olehnya saya memboyong sejumlah pengurus KONI ke sini, untuk menyaksikan, bagaimana kesiapan para atlet yang lahir dari Eful Cup 2020 ini. Sebab, tahun 2022 mendatang, kita menjadi tuan rumah bersama Sinjai. Paling tidak lahir atlet dari turnamen ini membawa nama harum Bulukumba di Sulsel pada bidang Bulutangkis.” Katanya.

Kehadiran KONI pada masa kepemimpinannya, diakui oleh sejumlah atlet sebagai sinyal baik untuk Bulukumba. Sejumlah cabang olah raga pada 5 tahun terakhir berlahan mulai meningkat, meski beberapa cabang harus tetap dilakukan regenarasi.

” Olehnya, saya memohon doata semua, suporta, agar KONI terus berjuang dan berusaha, mendampingi pemerintah Daerah mewujudkan cita-cita kita bersama. Sport Center yang menjadi keharusan untuk dibangun, kami telah mendapat restu. Pak Gubernur Sulsel, Pak Nurdin Abdullah memberi restu luar biasa kepada kami dan kita semua.” Jelasnya.(*)

Editor: Alfian Nawawi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

BABADESAIN.COM

web desa, Portal Berita, Instansi, Lembaga, Personal, Online shop

Latest Posts