BerandaNewsSulawesi'Tuoki Menrek Malampek Sumange', Betapa Bahagia Nenek Haberang Dapat BLT Sapobonto

‘Tuoki Menrek Malampek Sumange’, Betapa Bahagia Nenek Haberang Dapat BLT Sapobonto

Bulukumba- Nenek Haberang tak mampu menahan rasa haru bahagianya. Matanya berkaca-kaca kala sekelompok warga menyambangi kediamannya yang tak terbilang baik baik.

Nenek 78 tahun itu adalah warga Dusun, Munte Barat, Desa Sapobonto Kecamatan Bulukumpa, Kabupaten Bulukumba. Ia adalah salah satu dari 131 warga di desanya mendapat bantuan BLT Danan Desa dari pemerintah Desa Sapobonto.

Sosok pria mengenakan masker hijau tua lalu menyambanginya. Menyodorkan amplop putih berisi bantuan untuk digunakan sebagai pemebali bahan pokok.

Pria berkacamata itu adalah pemimpin Bulukumba. Pemimpin muda yang mendampingi AM Sukri selaku bupati di Butta Panrita Lopi, – Julukan Bulukumba-. Dia adalah Tomy Satria Yulianto, pria kelahiran Ballasaraja Bulukumpa yang menajabat selaku wakil Bupati.

” Terima kasih banyak nak, Tuoki menre malampe sumangek (Panjang Umur Sehat Selalu, Red),” Ujar Nenek Haberang dengan suara sendu bahagianya.

Nenek Haberang tak bisa lari dari kebiasannya. Kenakan sarung sebagai penghagat badan. Juga jilbab hitam sebagai penutup auratnya. Duduk dibangku kayu bersebrangan dengan Tomy Satria, juga dengan bangkus serupa.

Nenek Saberang berbahagia menerima bantuan BLT Dana Drsa. Jumlahnya begitu besar baginya. Rp600 Ribu yang diserahkan tunai kepadanya.

Kepala desa Sapobonto yang hadir mendampingi penyerahan itu mengaku, Sebanyak 131 Kepala Keluarga mendapat bantuan di tengah pandemi Covid19. Penerima manfaat telah diseleksi jauh hari. Mereka layak menerimanya.

“Anggaran yang dikucurkan perintah desa sebesar Rp235.800.000. Di tahap pertama ini kami sudah salurkan kepada penerima manfaat. Kita berharap dapat dipergunakan dengan baik,” Ujar, A. Bangkailong, Kades Sapobonto.

Penerimaan bantuan tersebut dipusatkan di Kantor Desa Sapobonto, Rabu (13/5/2020). Sejumlah masyarakat dihadirkan. Di tengah pandemi covid19, protokoler kesehatan tetap diberlakukan. Agar tak menumpuk, sebahagiannya diserahkan langsung ke rumah warga.

“Kita berharap penerima manfaat BLT Dana Desa Ini, yang jumlahnya 131 Kepala Keluarga ini betul-betul dimanfaatkan untuk kepentingan mendesak yang kita ketahui bersama saai ini di tengah merebahknya covid19 menjadi ujian kita semua,” Ujar Wabup Tomy Satria.

Ia pun berharap bantuan tersebut dapat digunakan dengan baik. Covid19 yang sedang merebak cepat berlalu dan kembali kekehidupan normal.

Uno

unohttp://jalurdua.com
Jurnalis JalurDua.Com
Stay Connected
16,985FansSuka
2,458PengikutMengikuti
61,453PelangganBerlangganan
Must Read
Related News