BerandaHeadlineWabup Andi Edy Manaf Bersama Forkopimda Ikuti Peluncuran Kebangkitan Digital

Wabup Andi Edy Manaf Bersama Forkopimda Ikuti Peluncuran Kebangkitan Digital

JalurDua.Com, Bulukumba – Wakil Bupati Bulukumba H.A. Edy Manaf bersama Unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, Pj. Sekretaris Daerah Hj. Misbawati A. Wawo, Kepala Perangkat Daerah, Kepala Bagian Lingkup Sekretariat Daerah, Serta Camat se-Kabupaten Bulukumba mengikuti secara Virtual rangkaian Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke 113, yang ditandai dengan Forum Kebangkitan Digital dan Peluncuran Kelas Cakap Digital di 514 Kabupaten/Kota di Indonesia, di ruang Pola Kantor Bupati, Kamis 20 Mei 2021.


Kegiatan yang diselenggarakan Kementerian Komunikasi dan Informatika tersebut merupakan rangkaian pelaksanaan Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke 113.


Menteri Komunikasi dan Informatika Johny G. Plate, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nabiel Makarim menyampaikan Talkingpoint,. Sementara Presiden RI Joko Widodo memberikan Pidato dan meluncurkan program Kebangkitan Digital dan meluncurkan Kelas Cakap Digital di 514 kabupaten/kota di Indonesia.


Wakil Bupati H.A Edy Manaf disela-sela acara menyampaikan pentingnya jajaran Pemerintah Daerah merespon perkembangan era digital oleh karena saat ini kita memasuki digitalisasi Penyelenggaraan Pemerintahan, sehingga menjadi sebuah keniscayaan untuk disikapi jajaran pemerintah daerah, terutama dengan terbitnya Instruksi Presiden Nomor 3 Tahun 2021 Tentang Penyelenggaraan Digitalisasi Pemerintahan.


Pemda juga saat ini tengah mendorong akselerasi Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE), hal ini telah menjadi kebijakan sebagai bagian penting dari pelaksanaan digitalisasi, dan itu akan memberikan ruang bagi Pemerintah Daerah dalam mewujudkan pemerintahan yang efektif, efisien dan akuntabel.***

unohttp://jalurdua.com
Jurnalis JalurDua.Com
Stay Connected
16,985FansSuka
2,458PengikutMengikuti
61,453PelangganBerlangganan
Must Read
Related News

6 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here