Waerebo Desa Tertinggi di Indonesia yang Menawan

  • Whatsapp
Source Image: authentic-indonesia.com
banner 300600

Bicara tentang wisata dan kemajemukan menarik lainya adalah Indonesia tentunya. Negeri ini juga mempunyai kemajemukan kebudayaan, serta adat istiadat yang sulit untuk ditolak. Bahkan, alasan utama wisatawan mancanegara pergi ke Indonesia adalah adat istiadatnya yang sangat beragam.

Sumber: Instagram @ali_olfat

Salah satu tempat yang bisa kamu kunjungi, ada di wilayah Flores. Tepatnya di Kampung Waerebo yang namanya sudah sangat terkenal. Siapa pun akan disambut dengan sangat ramah bila pergi ke tempat ini.

Bacaan Lainnya

banner 300600

Fakta Menarik tentang Kampung Waerebo

Bagi kamu yang masih ragu mengunjungi tempat ini. Berikut ada beberapa fakta-fakta menarik yang bisa kamu jadikan alasan mengapa. Kamu wajib mengunjungi tempat ini sebagai kunjungan wajib selama menjelajah wilayah Flores.

  • Desa Tertinggi di Indonesia yang Menawan
Sumber: Instagram @waldhyazumi

Kawasan ini berada di ketinggian kurang lebih 1200 mdpl. Hal ini yang membuat tempat ini sering dikunjungi kabut tipis. Kawasan sekitarnya memang tampak hijau dan mengesankan. Disini juga, kamu bisa melihat kurang lebih 7 rumah utama. Namanya adalah Mbaru Niang yang berbentuk seperti kerucut dengan warna hitam. Setiap rumahnya biasanya ditinggali 5 orang sampai 8 orang saja.

Mbaru Niang juga mempunyai lima lantai. Bagi kamu yang berkunjung, kamu bisa tinggal di tempat ini dan menikmati kopi flores, dan merasakan bagaimana rasanya tidur di Mbaru Niang yang sudah disediakan selimut dan bantal.

  • Upacara Adat
Sumber: Instagram @boatcharterkomodo.com

Tempat ini memang masih menjunjung tinggi kegiatan keagamaan dengan menetapkan satu hari spesial, yaitu upacara adat penti. Dimana, upacara ini merupakan bentuk rasa syukur kepada Tuhan. Dimana, kamu bisa menikmati berbagai macam atraksi yang sangat mengesankan. Mereka menggunakan berbagai macam aksesoris yang lengkap. Inilah waktu yang paling tepat, untuk berkunjung ke kawasan ini. Hal yang paling menarik lagi, bila datang saat hari kemerdekaan Indonesia. Kamu bisa melihat rasa nasionalisme warga Wae Rebo yang memasang bendera merah putih di atas rumahnya.

  • Bermalam di Kampung Waerebo
Sumber: Instagram @galery.ntt

Nah sensasi yang paling menarik adalah bermalam di Kampung Waerebo. Dimana, kamu bisa merasakan bagaimana rasanya tidur di tikar. Kamu juga, bisa menikmati area makan di ruang tengah. Soal makanan sendiri kamu juga akan disuguhkan dengan hal yang sederhana. Dimana, ada nasi ayam, sayur, dan pisang goreng dengan cita rasa yang sangat nikmat. Nah, bagi kamu yang mungkin takut bagaimana fasilitas kamar mandinya, jangan takut. Karena, di tempat ini ada bilik-bilik yang bisa kamu manfaatkan. Ada juga closet duduk dan jongkok yang bisa kamu pilih.

Pos terkait

banner 300600