Jalurdua.com mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional Indonesia 9 Februari 2024

Become a member

Get the best offers and updates relating to Liberty Case News.

― Advertisement ―

spot_img

Jarak Dekat, Andi Herfida Optimis Kontingen FASI Bulukumba Raih Juara di Bantaeng

JalurDua.Com, Bulukumba - Sebelum berangkat untuk mengikuti lomba Festival Anak Sholeh Indonesia (FASI) Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan, kontingen FASI Bulukumba dijamu dan bersilaturahmi dengan...
BerandaNewsWakil Bupati Bulukumba Prihatin atas Kecelakaan Anggota Pramuka

Wakil Bupati Bulukumba Prihatin atas Kecelakaan Anggota Pramuka

JalurDua.Com, Bulukumba – Wakil Bupati Bulukumba, Andi Edy Manaf, menyampaikan keprihatinannya atas kecelakaan yang menimpa anggota Pramuka di Bulukumba pada Senin, 14 Agustus 2023. Kecelakaan tersebut terjadi di Poros Bulukumba-Sinjai, tepatnya di Desa Bontobangun, Kecamatan Rilau Ale.

Sebanyak 10 anggota Pramuka MTs Guppi Bontomanai mengalami luka-luka dalam kecelakaan tersebut. Dua orang mengalami patah tulang, dua orang mengalami memar di bagian organ tubuh perut bagian dalam, dan satu orang mengalami pendarahan pada otak.

Wakil Bupati Bulukumba menyatakan, Pemkab Bulukumba akan menanggung seluruh biaya perawatan para korban. Ia juga menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh korban dan keluarga korban.

“Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Bulukumba sekaligus Kwartir Cabang Kabupaten Bulukumba, memohon maaf kepada seluruh keluarga (korban) yang tertimpa musibah. Saya minta maaf. Mudah-mudahan semua bisa berjalan dengan baik, semua bisa sehat. Tidak yang menginginkan musibah ini,” kata Wakil Bupati Bulukumba.

Direktur RSUD HA Sulthan Dg Radja Bulukumba, dr. Rizal Ridwan Dappi, mengatakan, sampai saat ini pihaknya telah melakukan tindakan-tindakan diagnostik lebih lanjut terhadap para korban, di antaranya pemeriksaan CT Scan dan USG abdomen.

“Insya Allah kami akan memberikan pelayanan terbaik bagi adik-adik Pramuka ini. Apabila nanti kemudian membutuhkan pelayanan yang lebih, kemungkinan besar kami akan memfasilitasi untuk dirujuk ke Makassar,” kata dr. Rizal.

Kecelakaan tersebut diduga terjadi akibat sopir mobil pick up yang membawa rombongan anggota Pramuka kurang menjaga jarak dengan kendaraan di depannya. Mobil pick up kemudian terbalik saat berada di jalur penurunan di Desa Bontobangun.

Kanit Laka Lantas Polres Bulukumba Ipda Syarif mengatakan, pihaknya masih menyelidiki penyebab kecelakaan tersebut. Ipda Syarif juga mengimbau kepada masyarakat untuk lebih berhati-hati saat berkendara, terutama di jalur yang rawan kecelakaan.(*)