BerandaEdukasiWarga Desa Bontoharu Serahkan Langsung Bantuan Ke Masamba

Warga Desa Bontoharu Serahkan Langsung Bantuan Ke Masamba

JalurDua.Com, Bulukumba – Wajah langit yang mendung dan mengabarkan gerimis di Jumat sore (24/7/2020) tidak menghentikan perjalanan sekelompok warga dari Desa Bontoharu, Kecamatan Rilau Ale, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan untuk tiba di Masamba, Luwu Utara.

Mereka menapaki akses yang biasanya dilalui hanya sekitar 30 menit menjadi empat kali lipat lebih lama. Menggunakan sebuah truk yang juga mengangkut bantuan mereka menanjak di jalan licin bekas arus banjir bandang. Di antara mereka juga terselip seorang gadis belia, Nurfathana S., kontributor JalurDua.Com.

Belasan warga dari Desa Bontoharu terus melanjutkan perjalanan. Berbekal amanah berupa logistik dari warga Desa Bontoharu mereka tiba di tempat tujuan, Desa Maipi.

Mereka lalu bertemu pemandangan yang memaksa hati menjadi masygul. Belasan rumah hanyut tak bersisa di Desa Maipi. Menyisakan luka yang mendalam.

“Ada lebih 20 rumah yang terbawa air. Untungnya kami bisa menyelamatkan diri dan lari ke tempat yang lebih tinggi.” Tutur salah seorang korban dengan semburat wajah sedih. Kami bisa menangkap ada nada getir dalam suaranya. Cerita Nurfathana.

Ibu-ibu sangat senang mendapatkan bantuan yang diperlukan terutama peralatan dapur. Walau tak membayar duka kehilangan dan rasa trauma. Senyumannya membayar perjalanan para penyalur donasi.(*)

Editor: Alfian Nawawi

unohttp://jalurdua.com
Jurnalis JalurDua.Com
Stay Connected
16,985FansSuka
2,458PengikutMengikuti
61,453PelangganBerlangganan
Must Read
Related News

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here