Waspadai Peredaran Narkoba dan Miras, Polsek Pulau Sembilan Periksa Penumpang Kapal

  • Whatsapp
banner 300600

Jalurdua.com, Sinjai- Jajaran Polsek Kecamatan Pulau Sembilan mulai melakukan operasi cipta kondisi dalam rangka operasi lilin menjelang tahun baru di pelabuhan Pulau Kambuno, Minggu (29/12/2019).

Personel Polsek memeriksa para penumpang kapal yang hendak menyeberang ke luar pulau atau masuk ke pulau Kambuno.

Bacaan Lainnya

banner 300600

Kapolsek Pula Sembilan, Ipda Sasmito mengaku, kegiatan ini merupakan implementasi Operasi Lilin 2019 yang dilakukan Polri di seluruh wilayah Indonesia, guna meningkatkan pengamanan menjelang Tahun Baru 2020.

Hak ini menurutnya sudah menjadi kebiasaan setiap menjelang Tahun Baru. Aktifitas  masyarakat mengalami peningkatan. Begitu pula di wilayah Pulau Sembilan dalam beberapa hari ini mulai adanya peningkatan baik aktifitas dan kunjungan masyarakat dari luar maupun dari kota Kabupaten Sinjai dengan menggunakan angkutan Kapal penumpang.

Untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan Kapolsek Pulau Sembilan beserta jajarannya, melakukan pengecekan dan pemeriksaan orang maupun barang milik para penumpang.

“Giat Ini kami lakukan untuk mengantisipasi masuknya minuman keras, Narkoba dan barang terlarang lainya yang dapat memicu terjadinya gangguan Kamtibmas pada malam pergantian tahun baru 2020”. Ujar Ipda Sasmito.

Giat ini rencana akan dilakukan secara rutin hingga masuk tahun baru 2020. Mengingat arus balik selesainya libur bersama juga memerlukan perhatian dan pengamanan dari Polsek Pulau Sembilan, Polres Sinjai. (Wan)

Pos terkait

banner 300600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.