Kamis, Desember 1, 2022

WHO : Ada Kabar Baik Terbaru Covid-19

Date:

Populer hari ini

La Baco

Bagi Belanda, tidak semua anak keturunan ningrat bisa diajak bekerjasama. Terbukti banyak tokoh pemuda terpelajar yang bergelar Andi yang kemudian memimpin gerakan menentang Belanda.

Edukasi dalam penanganan Covid-19 lewat Vaksinasi Jajaran Polres Bulukumba

JalurDua.Com, Bulukumba-Kegiatan Vaksinasi sudah sampai kepada Personel Jajaran Polres...

Jalurdua.com – Jakarta | Badan Kesehatan Dunia (WHO) kembali memberi update terbaru soal Covid-19 global pekan ini. Dari laporan yang diterbitkan untuk 21 hingga 27 Februari, WHO menyebut kasus corona secara keseluruhan di dunia termasuk kematian, menurun.

“Secara keseluruhan, selama pekan 21 hingga 27 Februari 2022, jumlah kasus dan kematian baru Covid-19 terus menurun masing-masing sebesar 16% dan 10% dibandingkan pekan sebelumnya,” tulis WHO di situs resminya dikutip CNBC Indonesia, Minggu (6/3/2022).

WHO mencatat di enam wilayah kerja, terdapat lebih dari 10 juta kasus baru dan lebih dari 60.000 kematian baru dilaporkan. Per 27 Februari 2022 jumlah kasus Covid-19 total di dunia sejak kasus pertama di Wuhan, China, terjadi adalah 433 juta kasus terkonfirmasi dengan 5,9 juta kematian.

Meski menurun di banyak wilayah, WHO memaparkan kasus mingguan baru meningkat di Pasifik Barat. Bahkan di minggu itu, kasus naik hingga 32% dibanding pekan sebelumnya.

Jumlah kematian juga meningkat di pekan yang sama, untuk wilayah itu dan Mediterania Timur. Sementara Afrika, Asia Tenggara, Eropa, AS dan Amerika menurun masing-masing 59%, 18%, 13% dan 8%.

Terbaru