Yusuf Ali Proper Test di PKB, Ada Peluang Dapat Rekomendasi

  • Whatsapp
banner 300600

Jalurdua.com, Bulukumba- Muh Yusuf Ali (MYA) menjadi bakal calon Bupati pertama menjalani fit and proper test dari tujuh kandidat yang diundang panitia penjaringan bakal calon Bupati Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), yang berlangsung di Aula Hotel Agri Bulukumba, Kamis 26/12/2019.

Sebelum berkesempatan memaparkan visi-misinya, MYA mendapat pujian salah seorang panelis.

Bacaan Lainnya

banner 300600

“Ternyata aslinya Pak Yusuf jauh lebih ganteng dari yang dibaliho,”ucap salah seorang panelis.

Fit and proper test yang berlangsung sekitar sejam itu, dimaksimalkan betul oleh Muhammad Yusuf Ali (MYA) atau Andi Uchu yang dikenal dengan taglinenya ” WAJAH BARU”.

Dalam pemaparan di hadapan panelis, Andi Uchu membahas tentang arah perbaikan ekonomi masyarakat Bulukumba, utamanya kiat-kiat dalam mengatasi kendala yang dihadapi petani. Tak hanya itu, adik kandung dari Andi Muchtar ini ikut mengupas konsep dalam rangka menyiapkan generasi wirausaha Bulukumba.

“Sukses itu bukan soal menjadi PNS, tapi banyak ruang pemantasan diri yang bisa dilakoni oleh anak muda. Salah satunya peluang berwirausaha. Tinggal nantinya peran pemerintah untuk ikut mengintervensi, olehnya yang lebih awal harus ditanamkan adalah membangun optimisme ke anak muda,”paparnya.

Selain itu, MYA juga kembali menyinggung tentang konsep Masyarakat Pariwisata dan konsep Eduwisata yang selayaknya sudah berjalan stabil di Bulukumba namun pada kenyataannya belum dikerjakan sama sekali. Iapun ikut menekankan pentingnya mengaktifkan PERUSDA dalam berbagai perannya sehingga mampu memacu PAD dan pertumbuhan ekonomi daerah secara umum.

“Dan yang harus disadari bahwa akan sulit membangun daerah jika kepala daerah tidak mempunyai sense bisnis. Sebab potensi daerah perlu dipasarkan agar meyakinkan investor masuk dan ikut membantu pertumbuhan ekonomi daerah,”tambahnya.

Terakhir, MYA menegaskan bahwa dirinya maju bukan karena ambisi pribadi ingin jadi bupati. Namun lebih dari itu, majunya MYA adalah jawaban atas banyaknya harapan masyarakat yang dititipkan kepadanya.

” Bulukumba ini bisa maju asalkan dikelola tidak semata-mata dengan pola pikir birokrat, namun perlu dikombinasi dengan pola pikir pengusaha. WAJAH BARU bukanlah janji, kami maju dengan bekal reputasi, “tutupnya.

Sementara itu, Ketua PKB Bulukumba, Fahidin Hdk menegaskan, bahwa peluang tujuh kandidat tersebut lebih besar dari bakal calon lainnya.

“Kenapa? Karena yang tujuh ini taat azas dan taat proses. Jadi yang lain bisa dikata cacat proses, karena ada tahapan yang diatur dalam PKB yang mereka tak ikuti. Tentu itu menjadi pertimbangan DPP dalam merekomendasi,” jelasnya. (Uno)

Pos terkait

banner 300600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.