Senin, September 26, 2022

Bontomassailea sajikan Panorama Alam Eksotik dan Menantang

Date:

Populer hari ini

La Baco

Bagi Belanda, tidak semua anak keturunan ningrat bisa diajak bekerjasama. Terbukti banyak tokoh pemuda terpelajar yang bergelar Andi yang kemudian memimpin gerakan menentang Belanda.

Cerobohkah? Komunikasi Politik Megawati Soal Polemik Minyak Goreng

Foto : Kompas.com Jalurdua.com - Jakarta | Di tengah...

Bulukumba-Bontomassailea, sebuah dusun di Desa Bukit Harapan Kecamatan Gantarang kini menjadi daya tarik baru sebagai salah satu destinasi wisata yang terletak di Bankeng buki salah satu gugusan gunung Lompobattang Kabupaten Bulukumba.


Selain eksotik dengan pemandangan alam dari atas pegunungan, juga menyajikan berbagai pilihan untuk melakukan atraksi yang menantang.


Obyek wisata ini selain dilengkapi berbagai wahana seperti Flying Fox juga sejumlah tempat yang di desain untuk menikmati pemandangan dari tempat ketinggian dan dapat digunakan sebagai spot utk berfoto.


Peresmian pembukaan Bontomassailea sebagai destinasi wisata dilakukan Rabu 9 Februari 2022 oleh Bupati Bulukumba di wakili Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga H. Daud Kahal.


Daud Kahal mengapresiasi hadirnya Obyek Wisata Bontomassailea sebagai salah satu obyek wisata yang dikembangkan oleh komunitas masyarakat di Desa Bukit Harapan.


Pemerintah Daerah berharap dengan
keberadaan Obyek Wisata ini akan memberikan dampak terhadap peningkatan kesejahteraan masyarakat, oleh karena disini akan tumbuh usaha usaha ekonomi produktif, menyerap atau melibatkan tenaga kerja dan membuka kesempatan untuk menjadi pelaku pariwisata. Inilah tujuan dari kepariwisataan sesungguhnya, kata Daud Kahal.


Saya juga mengajak kepada semua pihak khususnya perangkat daerah untuk berkolaborasi dalam mendorong pengembangan kepariwisataan
Seperti UMKM dan Pengelolaan Lingkungan Hidup, oleh karena kawasan yang dikelola masuk dalam lokasi Hutan Produksi Terbatas yang sudah diberi izin pengelolaan seluas lebih kurang 100 ha, harap Kadis Pariwisata Pemuda dan Olahraga Daud Kahal.


Dalam kegiatan tersebut hadir Kepala KPH Jeneberang II, pejabat Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Pejabat Dinas Perdagangan Perindustrian Koperasi dan UMKM, Peserta KKN Unhas serta komunitas dari GenPi dan Pokdarwis.

uno
unohttp://jalurdua.com
Jurnalis JalurDua.Com

Terbaru