Jalurdua.com mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional Indonesia 9 Februari 2024

Become a member

Get the best offers and updates relating to Liberty Case News.

― Advertisement ―

spot_img

Bupati Cup III Bulukumba, Andi Muchtar Ali Yusuf Dukung Sepak Bola Lokal Demi Menemukan Bibit Pesepak Bola Nasional

JalurDua.Com, Bulukumba - Turnamen sepak bola bergengsi di Kabupaten Bulukumba, Bupati Cup III, akan dimulai pada Juli 2024. Jadwal ini disepakati dalam rapat koordinasi Asosiasi...
BerandaNewsBuka Lomba Fashion Show, Wabup Edy Manaf Puji Peran IWAPI

Buka Lomba Fashion Show, Wabup Edy Manaf Puji Peran IWAPI

JalurDua.Com, Bulukumba – Wakil Bupati Bulukumba, Andi Edy Manaf, memberikan penghargaan kepada IWAPI (Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia) Kabupaten Bulukumba sebagai sebuah organisasi yang mampu mengatur kegiatan secara mandiri, serta telah berperan dalam mengatasi permasalahan pengangguran di Bulukumba.

Dalam bidang ketenagakerjaan, Kabupaten Bulukumba telah mencatat pencapaian yang signifikan dengan mencapai indeks terendah, yaitu 1,30 dalam Tingkat Pengangguran Terbuka di Sulawesi Selatan, menurut hasil survei Badan Pusat Statistik tahun 2023.

Menurut Wakil Bupati Edy Manaf, IWAPI memainkan peran penting dalam pencapaian ini, karena setiap pengusaha yang mereka wakili biasanya mempekerjakan beberapa orang. Selain itu, pengusaha juga memberikan kontribusi dalam pembangunan melalui pembayaran pajak. Oleh karena itu, pemerintah diwajibkan memberikan dukungan dan penghargaan terhadap peran para pengusaha ini.

Pendapat tersebut disampaikan oleh Wakil Bupati Edy Manaf saat memberikan sambutan dan membuka acara Fashion Show yang diselenggarakan untuk merayakan Hari Ulang Tahun ke-49 IWAPI, di Gedung PKK Kabupaten Bulukumba, pada hari Senin, 26 Februari 2024.

Edy Manaf berharap agar IWAPI terus aktif dalam mengadakan kegiatan yang produktif dan mendorong lahirnya lebih banyak pengusaha perempuan dengan berbagai jenis usaha yang dapat dikembangkan berdasarkan potensi yang ada di daerah ini.

Sementara itu, Pelaksana Tugas Ketua IWAPI, Misbawati A. Wawo, mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada pemerintah daerah karena telah memberikan dukungan dan dorongan bagi lahirnya lebih banyak pengusaha wanita yang dapat sukses dalam dunia bisnis.

Fashion Show ini diikuti oleh berbagai kalangan, mulai dari anak-anak, remaja, hingga orang dewasa.

Puncak perayaan Hari Ulang Tahun IWAPI akan diadakan pada tanggal 28 Februari 2023 di Ballroom Hotel Agri Bulukumba.(*)