Karang Taruna ‘Ininnawa’ Desa Barombong Bagi Stiker Cegah Covid-19 ke Warga

  • Whatsapp
banner 300600

Jalurdua.com, Bulukumba- Minggu pagi, (29/3/2020) sedang memancarkan sinarnya. Masyarakat lengah dari sejumlah aktifitas. Hanya ada beberapa yang sedang berolah raga dan berterik matahari di pagi hari untuk meningkatkan imun tubuh.

Akhir pekan itu juga dimanfaatkan oleh pemuda desa Barombong. Mereka adalah Lembaga Karang Taruna ‘Ininnawa’ yang melakukan sosialisasi pencegahan virus corona ke masyarakat.

Bacaan Lainnya

banner 300600

Bekerjasama dengan KKN UIN Alaudsin Makassar, pemuda ini beraksi menempel poster di tempat umum di desa, sosialisasi ke rumah warga dengan menempel stiker pencegahan corona sebagai wujud partisipasi dan kepedulian Pemuda terhadap wabah Covid-19.

“Kegiatan ini kita laksanakan berkat kerjasama antara karang taruna ininnawa bersama pemerintah Desa Barombong dan mahasiswa KKN UIN Alauddin Makassar kegiatan aksi pencegahan korona ini bukan kegiatan pertama sebelumnya Pemuda karang taruna menginisiasi kegiatan penyemprotan desinfektan di beberapa masjid dan fasilitas public di desa, ” Ujar Ahmad Jaiz, Ketua Karang Taruna ‘Ininnawa’

Ia menambahkan, hal dapat mengedukasi warga untuk sadar dan menjaga diri dari virus Covid 19. “Kegiatan ini adalah bentuk partisipasi kami sebagai pemuda desa untuk membantu pemerintah desa mengedukasi warga mengenai Virus 19, Semoga masyarakat bisa paham dan menerapkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat di Rumah” Tambahnya. (Uno)

Pos terkait

banner 300600