Jalurdua.com mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional Indonesia 9 Februari 2024

Become a member

Get the best offers and updates relating to Liberty Case News.

― Advertisement ―

spot_img

Bus Damri Hadir Menghubungkan Bandara Sultan Hasanuddin dan Pelabuhan ASDP Bira

JalurDua.Com, Bulukumba - kabar gembira datang bagi para wisatawan yang ingin berkunjung ke Bira dan Kepulauan Selayar. Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan, bekerja sama dengan...
BerandaHukum & KriminalPolisi Santri Polres Bulukumba Motivasi Tahanan Tanpa Sekat

Polisi Santri Polres Bulukumba Motivasi Tahanan Tanpa Sekat

Jalurdua.com, Bulukumba- Peningkatan kualitas mental dan rohani tetap dilakukan. Meski dalam tahanan. Wejangan menuju jalan kebaikan tersampaikan, tanpa sekat. Walau di balik tirai besi.

Hal tersebut yang dilakukan di Mapolres Bulukumba, Sulsel dalam memperlakukan tahanannya. Bimbingan Rohani dan Mental, atau Binrohtal menjadi menu yang perlu disajikan kepada tahanan.

Polisi Santri, Polres Bulukumba menyampaikan bimbingannya, terkait kiat-kiat tips memperbaiki diri ke jalan yang lebih baik.

Adalah Bripka Akbar Wandy memberikan Binrohtal. Selama satu jam ia berhadap-hafapan dengan para tahanan. Seragam polisi. Semua tahanan tampak serius mendengarkan tausiah ringannya.

Binrohtal adalah salah satu program dari Satuan Binmas Polres Bulukumba yang memberikan pencerahan kepada para penghuni rumah tahanan.

Berharap, para tahanan memiliki bekal dan ilmu yang berguna apabila sudah kembali ke masyarakat nantinya.

“Kegiatan ini rutin kami lakukan, diharapkan dengan adanya kegiatan ini bisa memberikan manfaat yang mendalam bagi para tahanan apabila sudah kembali ke masyarakat nantinya,” ujarnya.

Kegiatan itu pun diterima dengan suka cita oleh para penghuni rumah tahanan di Mapolres Bulukumba. Mereka mengaku senang dan bersyukur dengan adanya kegiatan ini.

“Kami sangat senang atas adanya kegiatan ini. karena melalui kegiatan Binrohtal ini banyak ilmu yang kami dapatkan dan semoga kami bisa menerapkannya,” ujar salah satu tahanan yang tak disebutkan namany. (Uno)