Jalurdua.com mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional Indonesia 9 Februari 2024

Become a member

Get the best offers and updates relating to Liberty Case News.

― Advertisement ―

spot_img

Stadion Mini Bulukumba Bertransformasi Menjadi Oase Kesehatan dan Komunitas

JalurDua.Com, Bulukumba - Di bawah kepemimpinan Bupati Bulukumba, Andi Muchtar Ali Yusuf, dan Wakil Bupati Bulukumba, Andi Edy Manaf, Kabupaten Bulukumba tidak hanya berkembang,...
BerandaNewsSensasi Bermain Tenis di Wisata Tanjung Bira: Revitalisasi Lapangan Baru Memikat Pengunjung

Sensasi Bermain Tenis di Wisata Tanjung Bira: Revitalisasi Lapangan Baru Memikat Pengunjung

JalurDua.Com, Bulukumba – Pengurus dan anggota Persatuan Tenis Lapangan Indonesia (Pelti) Bulukumba memulai perjalanan menuju kawasan wisata Tanjung Bira, tidak hanya untuk mengeksplorasi keindahan alamnya, tetapi juga untuk merasakan sensasi bermain tenis di lapangan yang baru saja direvitalisasi.

Rombongan ini dipimpin oleh Ketua Pelti Bulukumba, Muhammad Ali. Mereka tidak melewatkan kesempatan untuk merasakan atmosfer bermain tenis di lapangan Bira yang terletak di depan Mess Pinisi, di dalam kawasan wisata Tanjung Bira.

Muhammad Ali mengungkapkan apresiasi terhadap langkah Pemerintah Kabupaten Bulukumba yang telah memberikan sentuhan segar melalui revitalisasi lapangan tenis Bira, sebagai bagian dari upaya mendukung sektor pariwisata.

Menurut Ali, fasilitas baru ini tidak hanya meningkatkan daya tarik pariwisata Bira, tetapi juga mendukung perkembangan sport tourism. “Saya, sebagai Ketua Pelti, bersama rekan-rekan pengurus dan seluruh komunitas tenis di Bulukumba, mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah daerah, khususnya kepada Bupati Bulukumba, yang telah mendukung pengembangan sarana dan prasarana lapangan tenis di Bulukumba,” ujar Muh. Ali.

Lebih lanjut, Ali menyatakan bahwa lapangan tenis tersebut sudah memenuhi standar nasional dan siap digunakan. Hal ini membuat pengunjung dari seluruh Indonesia dapat memanfaatkan fasilitas tersebut sambil menikmati keindahan Tanjung Bira.

“Sambil berwisata, pengunjung juga dapat menikmati bermain tenis di fasilitas yang kami miliki,” tambahnya.

Kepada awak media, Ali mengungkapkan rencana kedepannya, bahwa Pelti Bulukumba akan menyelenggarakan event turnamen tenis “Bupati Cup” yang akan mengundang 24 pengurus Pelti dari berbagai kabupaten dan kota se-Sulawesi Selatan. Event ini tidak hanya menjadi bagian dari sport tourism, tetapi juga menjadi sarana promosi pariwisata Tanjung Bira.

“Melalui event ini, kami berharap dapat semakin memperkenalkan Tanjung Bira sebagai destinasi pariwisata unggulan, sambil berupaya agar fasilitas olahraga di kawasan ini semakin lengkap untuk memberikan kenyamanan kepada pengunjung,” ungkapnya.

Sebagai informasi tambahan, Pemerintah Kabupaten Bulukumba melalui Dinas Pariwisata, Pemuda, dan Olahraga telah merevitalisasi sejumlah fasilitas olahraga pada tahun anggaran 2023. Beberapa fasilitas tersebut antara lain Lapangan Tenis Bira, Lapangan Tenis Tanete, dan Jogging Track Stadion Mini Bulukumba.(*)