Jalurdua.com mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional Indonesia 9 Februari 2024

Become a member

Get the best offers and updates relating to Liberty Case News.

― Advertisement ―

spot_img

Stadion Mini Bulukumba Bertransformasi Menjadi Oase Kesehatan dan Komunitas

JalurDua.Com, Bulukumba - Di bawah kepemimpinan Bupati Bulukumba, Andi Muchtar Ali Yusuf, dan Wakil Bupati Bulukumba, Andi Edy Manaf, Kabupaten Bulukumba tidak hanya berkembang,...
BerandaHeadlineSurat Edaran Bupati Gairahkan Bulukumba: Ajakan Pembenahan dan Lomba Kebersihan Meriahkan Perayaan

Surat Edaran Bupati Gairahkan Bulukumba: Ajakan Pembenahan dan Lomba Kebersihan Meriahkan Perayaan

JalurDua.Com, Bulukumba – Antusiasme meriah menyelimuti Kabupaten Bulukumba menjelang peringatan Hari Jadi ke-64 Kabupaten ini. Dalam rangka menyambut momen bersejarah tersebut, Pemerintah Kabupaten Bulukumba mengeluarkan Surat Edaran Bupati yang membangkitkan semangat partisipasi seluruh lapisan masyarakat.

Surat Edaran yang ditandatangani oleh Bupati Bulukumba tersebut mengajak seluruh instansi dan warga untuk memasang bendera umbul-umbul dan spanduk Hari Jadi Kabupaten Bulukumba. Tidak hanya itu, instansi juga diajak untuk melakukan pembenahan dan pembersihan di lingkungan kantor masing-masing.

Kabid Humas Diskominfo, Andi Ayatullah Ahmad, menegaskan bahwa inisiatif ini juga melibatkan seluruh lurah dan kepala desa untuk menyosialisasikan imbauan tersebut kepada masyarakat. “Kami berharap agar seluruh warga turut serta dalam merayakan Hari Jadi Bulukumba dengan penuh semangat, memasang umbul-umbul hingga tanggal 6 Februari 2024,” ujarnya dengan penuh semangat.

Selain itu, dalam rangka memeriahkan perayaan tersebut, panitia juga menggelar sejumlah kegiatan, termasuk lomba kebersihan tingkat OPD dan sekolah. Tak ketinggalan, Festival Budaya dan Pesta Rakyat di Stadion Mini Kabupaten Bulukumba pada malam hari Minggu, 4 Februari, akan menampilkan penampilan seru dari grup musik kenamaan, Armada Band, yang menghiasi panggung dari ibukota.

Tidak hanya urusan pakaian adat, pada tanggal 1 Februari, seluruh pegawai instansi dan siswa serta guru di sekolah diimbau untuk mengenakan pakaian adat Kajang atau berpakaian serba hitam. “Pakaian hitam sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan dalam merayakan Hari Jadi Kabupaten Bulukumba,” tambahnya.

Perayaan klimaks Hari Jadi Kabupaten Bulukumba akan dilangsungkan pada pagi hari Minggu, 4 Februari 2024, di lapangan Pemuda Bulukumba. Acara spektakuler ini akan diramaikan oleh kehadiran Pj Gubernur Sulawesi Selatan, Dr. Bahtiar Baharuddin, yang juga akan meresmikan sejumlah proyek penting tahun 2024.

Momen bersejarah ini bukan hanya sekedar perayaan, tetapi juga momentum untuk merayakan kebersamaan dan kemajuan Kabupaten Bulukumba dalam menghadapi tantangan masa depan. Dengan semangat yang berkobar, masyarakat Bulukumba siap menyongsong masa depan yang gemilang. (*)