Jalurdua.com mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional Indonesia 9 Februari 2024

Become a member

Get the best offers and updates relating to Liberty Case News.

― Advertisement ―

spot_img

Stadion Mini Bulukumba Bertransformasi Menjadi Oase Kesehatan dan Komunitas

JalurDua.Com, Bulukumba - Di bawah kepemimpinan Bupati Bulukumba, Andi Muchtar Ali Yusuf, dan Wakil Bupati Bulukumba, Andi Edy Manaf, Kabupaten Bulukumba tidak hanya berkembang,...
BerandaNewsNasionalTNI Manunggal Membangun Desa, Terwujud Kemanunggalan TNI dengan Rakyat

TNI Manunggal Membangun Desa, Terwujud Kemanunggalan TNI dengan Rakyat

JalurDua.Com, Bulukumba – Anggota Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-117 Kodim 1411/Bulukumba, Serma Dedy Bosco dan Praka Idil, berjibaku merobohkan pagar halaman rumah yang telah lapuk. Pagar tersebut adalah milik Bapak Usman, salah satu warga Lingkungan Lemo-Lemo, Kelurahan Tanah Lemo Kecamatan Bontobahari yang merupakan lokasi pelaksanaan kegiatan TMMD.

Anggota TNI tersebut tampak bersemangat dalam menjalankan tugasnya. Mereka bekerja dengan sepenuh hati demi membantu Bapak Usman untuk memperbaiki pagar rumahnya. Kayu-kayu yang berserakan dirapikan menjadi satu agar tidak melukai kaki Bapak Usman maupun siapa saja yang melintas.

Pekarangan rumah Bapak Usman tampak sangat berantakan sejak terhempas angin kencang beberapa waktu lalu. Bapak Usman belum sempat membenahi atau sekedar merapikan pekarangan rumahnya karena sibuk bekerja. Berkat bantuan anggota TNI kini pekarangan rumah Bapak Usman tampak lebih rapi dan tertata.

“Saya sangat berterima kasih karena tiba-tiba ada Bapak TNI datang membantu,” ujar Bapak Usman.

Kehadiran Satgas TMMD di tengah masyarakat ini adalah bentuk jalinan silaturahmi sehingga terwujud kemanunggalan TNI dengan rakyat. Jadi tidak hanya melaksanakan berbagai sasaran kegiatan TMMD, anggota TNI juga sigap membantu warga jika dibutuhkan.

Kehadiran Satgas TMMD di Lingkungan Lemo-Lemo disambut dengan hangat oleh warga setempat. Warga sangat senang melihat anggota TNI yang begitu peduli dan membantu mereka. Mereka berharap agar kegiatan TMMD ini dapat terus berlangsung sehingga dapat memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat.

Kegiatan TMMD merupakan salah satu bentuk kepedulian TNI terhadap masyarakat. TNI hadir untuk membantu masyarakat dalam berbagai bidang, seperti pembangunan infrastruktur, pendidikan, kesehatan, dan sosial. Kehadiran TNI di tengah masyarakat sangatlah penting karena dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat.(*)