Jalurdua.com mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional Indonesia 9 Februari 2024

Become a member

Get the best offers and updates relating to Liberty Case News.

― Advertisement ―

spot_img

Stadion Mini Bulukumba Bertransformasi Menjadi Oase Kesehatan dan Komunitas

JalurDua.Com, Bulukumba - Di bawah kepemimpinan Bupati Bulukumba, Andi Muchtar Ali Yusuf, dan Wakil Bupati Bulukumba, Andi Edy Manaf, Kabupaten Bulukumba tidak hanya berkembang,...
BerandaHeadlineAndi Utta Ungkap Ide Brilian: RSUD Pratama Tanete, Inovasi Kesehatan Terobosan Baru...

Andi Utta Ungkap Ide Brilian: RSUD Pratama Tanete, Inovasi Kesehatan Terobosan Baru Kabupaten Bulukumb

JalurDua.Com, Bulukumba – Pemerintah Kabupaten Bulukumba merayakan Puncak Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-59 tahun 2023 dengan megah. Momentum HKN tersebut menjadi lebih istimewa dengan peresmian Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pratama Tanete, yang berlokasi di Kelurahan Tanete, Kecamatan Bulukumpa, pada Senin, 27 November 2023.

Puncak peringatan HKN dimulai dengan tarian dan senam kreasi yang memukau, dipersembahkan oleh tiga ratus tenaga kesehatan Bulukumba. Acara dilanjutkan dengan defile yang melibatkan semua fasilitas kesehatan, termasuk puskesmas dan klinik swasta.

Bupati Bulukumba, Andi Muchtar Ali Yusuf, bersama Wakil Bupati dan Kadis Kesehatan Provinsi Sulawesi Selatan, dr. HM Ishak Iskandar, serta jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, meresmikan rumah sakit dengan pemotongan pita yang simbolis.

Kadis Kesehatan Provinsi, dr. Ishak Iskandar, memberikan apresiasi kepada Bupati Bulukumba atas kehadiran RSUD Pratama Tanete yang memiliki lokasi dan bangunan yang luas dan berkualitas. “Kami berharap rumah sakit ini memberikan manfaat dan meningkatkan derajat kesehatan masyarakat Bulukumba,” ujarnya.

Bupati, yang akrab disapa Andi Utta, mengungkapkan bahwa pilihan lokasi pembangunan rumah sakit ini adalah idenya ketika pertama kali menjabat. Sebelumnya, rumah sakit direncanakan di lokasi Puskesmas Tanete. “Kami bersyukur meresmikan Rumah Sakit Pratama Tanete pada momentum HKN ini, memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat Bulukumba,” tambahnya.

RSUD Pratama Tanete menjadi rumah sakit tipe D pertama di Bulukumba, dan Bupati berencana untuk mendorong pembangunan RSUD Pratama di wilayah timur Bulukumba. Hal ini diharapkan dapat meringankan beban RSUD H. Andi Sulthan Dg Radja Bulukumba, khususnya bagi pasien dari pelosok desa.

Setelah pemotongan pita, Bupati beserta rombongan melakukan pengecekan fasilitas rumah sakit, termasuk ruang bedah, ruang bersalin, dan ruang penunjang lainnya. Acara ini dipandu oleh plt Kadis Kesehatan dr. Rizal Ridwan Dappi.

Perlu diketahui, meskipun peringatan Hari Kesehatan Nasional jatuh pada tanggal 12 November, puncak acara HKN baru dilaksanakan setelah rangkaian kegiatan dan lomba untuk meriahkan HKN ke-59 tahun 2023.

Acara dihadiri oleh tokoh-tokoh penting, seperti Wakil Bupati Andi Edy Manaf, Kajari Bulukumba Cahyadi Sabri, Sekda Ali Saleng, dan Ketua TP PKK Andi Herfida Muchtar. (*)