BerandaNewsKalimantanBupati Citra Duani Resmikan Unit Basarnas di Kayong Utara

Bupati Citra Duani Resmikan Unit Basarnas di Kayong Utara

KAYONG UTARA – Bupati Kayong Utara, Citra Duani, meresmikan Operasionalisasi Unit Siaga Pencarian dan Pertolongan Kayong Utara atau Basarnas di UPT Pelabuhan Teluk Batang pada Senin, 1 Februari 2021.

Citra selaku perwakilan Pemerintah Daerah, mengucapkan selamat atas beroperasinya Basarnas di daerahnya.

“Alhamdulillah, pada hari ini kita juga dapat berkumpul di UPT Pelabuhan Teluk Batang untuk menghadiri acara peresmian Operasionalisasi Unit Siaga Pencarian dan Pertolongan Kayong Utara tahun 2021 ini,” kata Citra di Teluk Batang, Senin, 1 Februari 2021.

Ia menilai bahwa adanya Basarnas, diharapkan dapat menjalankan misi kemanusiaan.

Selain itu, juga untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat secara response time yang cepat dan penuh tanggung jawab dalam pelaksanaan kegiatan Sar.

“Dengan hadirnya Unit Siaga Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Kayong Utara tentunya diharapkan dapat menunjang segala aktifitas pos sar di Kabupaten Kayong Utara dalam menjalankan tugasnya sebagai instansi yang bekerja di bidang penyelamatan dan pertolongan, dan membantu mempercepat dalam menjangkau wilayah terjadinya suatu kecelakaan atau bencana di Kabupaten Kayong Utara,” paparnya.

Pada kesempatan itu, Citra juga mengapresiasi atas kinerja Basarnas dalam membawa kebaikan terutama dalam kepentingan penyelamatan dan kemanusiaan.

“Saya juga menyampaikan apresiasi kepada saudara (Basarnas) semua yang telah mengemban misi-misi yang amat penting yang berkaitan dengan nyawa dan juga keselamatan saudara-saudara kita, terutama yang mengalami musibah bencana dan insiden-insiden kecelakaan, seperti bencana tsunami, letusan gungung berapi, gempa bumi, banjir, tanah longsor, dan sejumlah bencana alam lainnya maupun ketika terjadi musibah kecelakaan, baik kecelakaan penerbangan maupun kecelakaan di laut,” ujarnya. (kang)

Stay Connected
16,985FansSuka
2,458PengikutMengikuti
61,453PelangganBerlangganan
Must Read
Related News

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here