Jalurdua.com mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional Indonesia 9 Februari 2024

Become a member

Get the best offers and updates relating to Liberty Case News.

― Advertisement ―

spot_img

Bupati Cup III Bulukumba, Andi Muchtar Ali Yusuf Dukung Sepak Bola Lokal Demi Menemukan Bibit Pesepak Bola Nasional

JalurDua.Com, Bulukumba - Turnamen sepak bola bergengsi di Kabupaten Bulukumba, Bupati Cup III, akan dimulai pada Juli 2024. Jadwal ini disepakati dalam rapat koordinasi Asosiasi...
BerandaNewsBus Damri Hadir Menghubungkan Bandara Sultan Hasanuddin dan Pelabuhan ASDP Bira

Bus Damri Hadir Menghubungkan Bandara Sultan Hasanuddin dan Pelabuhan ASDP Bira

JalurDua.Com, Bulukumba – kabar gembira datang bagi para wisatawan yang ingin berkunjung ke Bira dan Kepulauan Selayar. Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan, bekerja sama dengan Perum Damri Makassar, menghadirkan trayek bus baru yang menghubungkan Bandara Sultan Hasanuddin dan Pelabuhan ASDP Bira.

Peresmian trayek ini dilakukan pada 27 Februari 2024 di pelataran Pelabuhan ASDP Bira. Acara tersebut dihadiri oleh berbagai pejabat penting, termasuk Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Pemprov Sulsel Dr. Muh Ikhsan, Wakil Bupati Bulukumba Andi Edy Manaf, dan Direktur Utama Perum Damri Makassar.

Wabup Andi Edy Manaf menyambut baik peluncuran trayek bus Damri ini. Ia mengatakan bahwa bus ini akan menjadi sarana penting untuk mendukung mobilitas pengunjung yang ingin berwisata ke Bira dan Kepulauan Selayar.

Kehadiran trayek bus Damri ini juga memperkuat posisi Kabupaten Bulukumba sebagai daerah transit yang strategis di kawasan selatan Sulawesi Selatan. Trayek ini menjadi alternatif transportasi bagi pengunjung dari luar Sulawesi Selatan sebelum Bandara Bira selesai dibangun.

“Kita berharap dengan fasilitas trayek Damri ini dapat mendorong peningkatan jumlah kunjungan ke Bulukumba maupun ke Selayar, yang tentu akan memberikan efek domino positif bagi ekonomi,” ujar Wabup Andi Edy Manaf.

Asisten II Dr. Muh Ikhsan menambahkan bahwa untuk mendorong pertumbuhan ekonomi di wilayah selatan Sulawesi Selatan, diperlukan infrastruktur yang memadai, termasuk di sektor perhubungan. Hadirnya trayek bus Damri ini diharapkan dapat menjawab kebutuhan masyarakat akan transportasi yang terjangkau dan nyaman.

“Mudah-mudahan dengan launchingnya trayek Damri ini dapat mendorong peningkatan ekonomi serta bertambahnya kunjungan wisatawan baik lokal maupun mancanegara,” harap Dr. Muh Ikhsan.

Bus Damri Bandara Sultan Hasanuddin-Pelabuhan ASDP Bira beroperasi setiap hari dengan tarif Rp 200.000. Bus berangkat dari Bandara pada pukul 20.00 WITA dan dari Pelabuhan Bira pada waktu yang sama.

  • Mempermudah mobilitas pengunjung ke Bira dan Kepulauan Selayar
  • Memperkuat posisi Bulukumba sebagai daerah transit strategis
  • Memberikan alternatif transportasi yang terjangkau dan nyaman
  • Meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan
  • Mendorong pertumbuhan ekonomi di wilayah selatan Sulawesi Selatan
  • Tarif: Rp 200.000
  • Jam keberangkatan: 20.00 WITA (dari Bandara dan Pelabuhan Bira)
  • Frekuensi: Setiap hari

Kehadiran trayek bus Damri Bandara Sultan Hasanuddin-Pelabuhan ASDP Bira merupakan kabar gembira bagi para wisatawan dan masyarakat di wilayah selatan Sulawesi Selatan. Diharapkan trayek ini dapat meningkatkan konektivitas, mendorong pertumbuhan ekonomi, dan meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan di kawasan tersebut.(*)