Jalurdua.com mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional Indonesia 9 Februari 2024

Become a member

Get the best offers and updates relating to Liberty Case News.

― Advertisement ―

spot_img

Website Dinsos Padangsidimpuan & Salak Manis Berdahan Tidak Bisa Diakses : Dedi Saputra “Mungkin Hostingnya Belum Dibayar”

Website resmi Dinas Sosial Kota Padangsidimpuan (https://dinassosial.padangsidimpuankota.go.id) dan Salak Manis Berdahan (https://dinassosial.padangsidimpuankota.go.id/layanan) tidak bisa diakses sejak pagi tadi, hal itu diketahui karena di...
BerandaHeadlineIMAKes Tapsel Giat Program Khitanan Massal Bersama Dinkes Tapsel

IMAKes Tapsel Giat Program Khitanan Massal Bersama Dinkes Tapsel

  • Ikatan Mahasiswa Kesehatan (IMaKes) Tapanuli Selatan – Padangsidimpuan kembali melakukan pertemuan bersama dengan Dinas Kesehatan Tapanuli Selatan Selatan (Tapsel). Membahas perihal program yang akan di laksanakan IMaKes yaitu Program Khitanan Massal yang di bahas langsung di ruang Kabid pelayanan Kesehatan Dinas Kesehatan, Jum’at (17/03/2023).
    Dalam pertemuan yang di hadiri oleh perwakilan sejumlah Mahasiswa Kesehatan yang tergabung dalam organisasi yakni Satuan Siswa Pelajar dan Mahasiswa Pemuda Pancasila (Sapma PP) Komisariat Sisingamangaraja, BEM Akbid Sentral, BEM Aufa Royhan, Hima Depkes, Bem ITKESSU dan Bem Matorkis di sambut baik oleh Bapak Plt. Kepala dinas Kesehatan tapsel, dr. Rudi Iskandar, M.Kes

Dalam Pertemuan Tersebut, Izhar Laswardi, Mahasiswa Aufa Royhan mengatakan bahwa kedatangan mereka bertujuan untuk mengajak Kerjasama dengan Dinas kesehatan Tapanuli selatan dalam mensukseskan Program Khitanan Massal yang dimana target kuota pasien Khitanan kali ini lebih meningkat dari yang pernah di laksanakan sebelumnya, yang dimana Ikatan Mahasiswa Kesehatan Tapanuli Selatan – Padangsidimpuan mengajukan permohonan pelaksanaan Khitanan Massal di lakukan pada Bulan April 2023 bertepatan dengan Berkah bulan Suci Ramadhan.
“Demi merealisasikan niat baik kami untuk terjun langsung ke masyarakat dalam program Khitanan massal, maka kami saat ini berhadir di Dinas kesehatan Tapsel ini mengajak Bapak Plt. Kepala Dinas beserta Jajaran di Dinkes untuk turut mendukung dan sekaligus bekerja sama dengan kami Mahasiswa-mahasiswi Kesehatan Setapanuli selatan agar program Khitanan massal ini bisa berlangsung dengan baik dan Lancar.” Tutur Izhar yang merupakan perwakilan dari Sapma PP sekaligus mahasiswa Universitas Aufa Royhan tersebut.
Mahasiswa berharap Kepada Dinas kesehatan Tapsel bersedia mendukung kegiatan mahasiswa Kesehatan Tapanuli Selatan – Kota Padangsidimpuan agar program yang telah di rencanakan dapat terealisasi, dan alhamdulillah merespon dengan antusias mengenai Program dan meminta mahasiswa untuk mengadakan pertemuan lanjutan.
Plt. Kepala Dinas Kesehatan Tapanuli Selatan,dr. Rudi Iskandar, M.Kes, mengatakan bahwa beliau sangat senang mendengar kalau mahasiswa-mahasiswa dari kesehatan bangkit untuk berorganisasi dan aktif dalam menyelenggarakan kegiatan khususnya yang bersangkutan dengan masyarakat langsung, beliau juga mengatakan akan mendukung dan mengusahakan agar program-program IMakes Tapsel-Psp kedepannya dapat terealisasi dan tak terkendala.

Setelah berbincang-bincang cukup lama mengenai Program Khitanan Massal Bapak Plt.Kepala Dinas Kesehatan Tapanuli Selatan dan beberapa Staf lain pun mengajak Mahasiswa untuk mengobrol santai seputar sekolah kesehatan dan beberapa candaan membuat suasana di ruangan tersebut mencair dan hangat, sehingga mahasiswa merasa nyaman dengan semua Petugas Dinkes yang ramah tamah menyambut kedatangan mahasiwa.