BABADESAIN.COM

web desa, Portal Berita, Instansi, Lembaga, Personal, Online shop

Vaksin COVID-19 Sinovac Tahap I Tiba di Kayong Utara

KAYONG UTARA, KALBAR – Sebanyak 1.400 vial Vaksin COVID-19 Sinovac tiba di Kabupaten Kayong Utara, Provinsi Kalimantan Barat pada Rabu, 27 Januari 2021.

Dari pantauan dilokasi, penjemputan vaksin ini dikawal ketat oleh pengamanan dari Polres Kayong Utara, TNI, dan Sat Pol PP.

Sebagai informasi, Vaksin COVID-19 Sinovac untuk Kayong Utara ini dikirim dari Pontianak menggunakan pesawat ke Bandara Ketapang.

Kemudian, dari Pemkab Kayong Utara melalui Dinas Kesehatan setempat melakukan penjemputan dari Ketapang menuju ke Kayong Utara melalui jalan darat menggunakan mobil khusus yang dikawal ketat dari tim pengamanan.

Setibanya di Kayong Utara, Vaksin tersebut diserahkan langsung oleh Kapolres Kayong Utara, AKBP Bambang Sukmo Wibowo kepada pihak Dinas Kesehatan (Dinkes) Kayong Utara. Selanjutnya, vaksin disimpan di ruangan khusus instalasi farmasi Dinkes KKU.

Dalam keterangan persnya, Kepala Dinas Kesehatan dan Keluarga Berencana, Bambang Subarkah mengatakan, kedatangan vaksin berjumlah 1.400 vial ini nantinya diperuntukan bagi tenaga kesehatan.

Bambang berencana, bahwa pihaknya akan melakukan vaksinasi kepada orang pertama pada Kamis, 28 Januari 2021.

Sementara, pihaknya juga telah menyiapkan daftar orang pertama yang akan dilakukan vaksinasi nanti, yakni sesuai dengan instruksi yang berlaku.

Kemudian akan dilanjutkan dengan penyaluran vaksin ke setiap Puskesmas di masing-masing Kecamatan se-Kayong Utara.

Sedangkan, vaksinasi kepada tenaga kesehatan rencananya akan dilakukan di Kantor Bupati KKU pada Senin, 1 Februari 2021 mendatang.

Bambang pun menjamin bahwa Vaksin yang tiba di daerahnya tersebut dipastikan aman digunakan dan juga halal. (kang)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

BABADESAIN.COM

web desa, Portal Berita, Instansi, Lembaga, Personal, Online shop

Latest Posts