BABADESAIN.COM

web desa, Portal Berita, Instansi, Lembaga, Personal, Online shop

Pasien Covid-19 Bontotiro Meninggal Dunia

Bulukumba, JalurDua.Com – Data terbaru yang dikeluarkan Tim Gugus Covid-19 Kabupaten Bulukumba, berdasarkan laporan tanggal 4 Juli 2020, sebanyak lima orang terpapar virus corona. 

Satu dari lima orang tersebut meninggal dunia pada Jumat (3/7/2020) di RSUD H Andi Sulthan Daeng Radja Bulukumba.

Pasien laki-laki usia 36 tahun asal Bontotiro tersebut sebelumnya adalah pasien berstatus PDP dan sudah diswab sebelum meninggal. Sebelum dimakamkan, pihak keluarga dan RSUD serta Tim Gugus covid-19 menunggu hasil swab pasien meninggal tersebut untuk memutuskan apakah dilakukan secara protokol covid-19 atau tidak.

“Ternyata hasil swabnya positif, sehingga Tim Gugus Tugas melakukan pemakaman kepada almarhum dengan standar protokol covid-19,” ungkap Jubir Covid-19 Bulukumba, Daud Kahal.

Pasien positif meninggal yang kedua adalah pasien 153 usia 68 tahun pensiunan ASN alamat Caile dan sebelum meninggal dirawat di RSU Dadi Makassar dan meninggal pada Jumat 3 Juli 2020 dan dimakamkan di Macanda-Samata Kabupaten Gowa.

Berikut tambahan empat pasien positif lainnya :

  1. Pasien register 155 laki-laki usia 18 tahun alamat Gantarang
  2. Pasien 156 perempuan  usia 15 tahun alamat Ujungbulu.
  3. Pasien 157 perempuan usia 22 tahun alamat Ujungbulu
  4. Pasien 158 lakilaki 15 tahun alamat Ujungbulu.

Adapun pasien positif meninggal asal Bontotiro belum diregister oleh Gugus Tugas Covid-19 oleh karena daftar atau laporan hasil pemeriksaan swab belum diterima secara tertulis dari Gugus Tugas Provinsi Sulawesi Selatan.

Dengan tambahan lima positif ini, maka total kasus covid-19 di Bulukumba sebanyak 159 kasus dengan rincian 62 sudah sembuh, lima orang meninggal dan 92 dirawat atau isolasi mandiri.(*)

Editor: Alfian Nawawi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

BABADESAIN.COM

web desa, Portal Berita, Instansi, Lembaga, Personal, Online shop

Latest Posts