Jalurdua.com mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional Indonesia 9 Februari 2024

Become a member

Get the best offers and updates relating to Liberty Case News.

― Advertisement ―

spot_img

Bus Damri Hadir Menghubungkan Bandara Sultan Hasanuddin dan Pelabuhan ASDP Bira

JalurDua.Com, Bulukumba - kabar gembira datang bagi para wisatawan yang ingin berkunjung ke Bira dan Kepulauan Selayar. Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan, bekerja sama dengan...
BerandaHeadlineBulukumba Harus Budayakan Kebiasaan Baru, Pasien Positif Covid-19 Capai 59 Orang

Bulukumba Harus Budayakan Kebiasaan Baru, Pasien Positif Covid-19 Capai 59 Orang

Bulukumba- Kewaspadaan tinggi meskipun tidak boleh panik harus tetap dibangun di masa pandemi. Data terbaru, jumlah pasien positif Covid-19 Bulukumba kini menyentuh angka 59 orang.

Angka tambahan 14 orang merangsek bersama 45 orang sebelumnya. Laporan hasil Swab diterima Tim Gugus Covid-19 Bulukumba, Ahad 21 Juni 2020. Dari jumlah 59 tersebut, 12 diantaranya sudah sembuh dan 1 orang meninggal dunia. Selebihnya menjalani perawatan atau isolasi mandiri.

Tambahan pasien positif ini merupakan hasil tracing atau penelusuran kontak erat dengan pasien positif sebelumnya. Semua kontak erat diambil swabnya dan dikirim ke Makassar untuk diperiksa di RS Dr. Wahidin Sudirohusodo. Hanya saja hasil dari pemeriksaan Swab tersebut keluar tidak bersamaan.

Jubir Covid-19, Daud Kahal menyampaikan, tambahan 14 kasus ini sseyogyanya memicu masyarakat semakin waspada terhadap penularan virus Corona. Virusnya bisa jadi dibawa orang-orang yang tidak memiliki gejala.

“Sudah sangat penting, kita semua mengadaptasi atau membudayakan kebiasaan baru agar mencegah penularan dengan selalu memakai masker jika keluar rumah, jaga jarak, dan tinggal di rumah jika sakit,” kata Daud Kahal.

Berikut data ternary tambahan 14 positif Covid-19 di Kabupaten Bulukumba:

Kecamatan Ujung Bulu sebanyak 7 orang yaitu pasien dengan nomor register 046, 047, 049, 052, 053, 054, 055.

Kecamatan Gantarang sebanyak 5 orang dengan pasien nomor register 048, 050, 051, 058, 059.

Kecamatan Rilau Ale 1 orang dengan pasien nomor register 056 dan Kecamatan Kindang 1 orang dengan pasien 057.    

Dari data tersebut, tercatat Kecamatan Ujung Bulu merupakan wilayah paling banyak memiliki kasus positif Covid19 yaitu sebanyak 24 kasus. Disusul Kecamatan Gantarang 12 kasus dan Kecamatan Bulukumpa 9 kasus positif.(*)