Cara Klasik Grebek Sahur Karang Taruna Harapan Baru Desa Taccorong

  • Whatsapp
banner 300600

Bulukumba – Banyak cara yang di lakukan warga untuk membangunkan makan sahur slah satunya dengan cara berkeliling kampung dan menabuh genderang beduk meski cara itu pun hampir punah tapi warga tetap melakukan grebek sahur, dan salah satunya Karang Taruna Harapan Baru Di Desa Taccorong juga antusias dari awal Bulan Ramdhandi sampai akhir Bulan Ramadhan “melakukan grebek sahur” ini dengan ceria dan penuh semangat,

puluhan pemuda desa dengan sebuah kendaraan mobil pick up memakai peralatan seadanya, terlihat antusias membangunkan warga untuk makan sahur.

Bacaan Lainnya

banner 300600

Ketua Karang Taruna Harapan Baru Desa Taccorong (Fachri) mengungkapkan kegiatan membangunkan sahur yang di mulai dari pukul 03.00 WITA sampai dengan sebelum imsak

selama Bulan Ramadhan, kegiatan ini juga menyasar beberapa kompleks perumahan yang ada di wilayah taccorong.

membangunkan warga untuk sahur dengan peralatan seadanya yang tidak biasa dulu kami lakukan, meski berisik namun ada warna tersendiri yang ada di kampung kami”, ungkapnya.

Sementara itu warga dusun samaturue desa Taccorong lainnya, muhlis mengaku sangat mengapresiasi kegiatan grebek sahur yang di lakukan Karang Taruna desa ini.

karena tradisi membangunkan sahur perlahan-lahan mulai punah di desa-desa, karena warga lebih memilih membangunkan warga untuk makan sahur melalui suara pengeras Mesjid dan Musholla.

Yoga yang mengikuti kegiatan tersebut juga mengatakan”Kegiatan grebek sahur merupakan cara yang sangat jitu untuk membangunkan warga-warga yang sedang tertidur lelap untuk makan sahur.

Pos terkait

banner 300600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.